Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2020, 17:20 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu tempat wisata di Kuta, Bali menduduki peringkat nomor dua dalam penghargaan 25 Tempat Wisata Air Terbaik di Dunia versi Trip Advisor, situs untuk merancang dan memesan perjalanan berbasis di Amerika Serikat (AS).

Tempat wisata bernama Waterbom Bali, mengutip situs resminya, merupakan tempat wisata yang mengusung konsep ramah lingkungan yang berlokasi di Jalan Kartika Plaza.

Tempat wisata tersebut memiliki berbagai macam wahana air yang dibagi menjadi beberapa kategori untuk memudahkan wisatawan.

Jika ingin menaiki wahana air ramah anak, wisatawan bisa coba Funstastic atau Lazy River. Sementara untuk level Moderate, wisatawan bisa coba Constrictor, Python, dan Superbowl.

Bagi yang ingin coba wahana air yang cukup menantang, para pengunjung bisa coba Twin Racers, Smashdown 2.0, Fast n Fierce, Double Twist, Green Vipers, Pipeline, Climax, dan Boomerang.

Baca juga: Bali Jadi Destinasi Terbaik di Dunia Tahun 2020

Tempat wisata Waterbom Bali di Kuta, Bali.dok. Waterbom Bali Tempat wisata Waterbom Bali di Kuta, Bali.

Masing-masing wahana air memiliki syarat tersendiri. Untuk Green Vipers, pengunjung harus memiliki tinggi minimal 120 cm dengan berat maksimal 140 kg.

Saat berkunjung ke sana, wisatawan tidak perlu khawatir karena pihak tempat wisata menawarkan berbagai macam pilihan kuliner mulai dari hidangan khas Indonesia, Italia, Jepang, hingga kudapan seperti kue kering dan donat.

Menurut Trip Advisor, harga tiket masuk ke Waterbom Bali berada di kisaran Rp 500.000 per orang dewasa. Tempat wisata buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 18:00 WITA.

Kendati demikian, saat ini wisatawan belum bisa memesan tiket lantaran tempat wisata masih tutup untuk sementara waktu selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Hotel di Indonesia Masuk Daftar 25 Hotel Terbaik di Dunia

Tempat wisata lain yang masuk dalam penghargaan Trip Advisor

Selain Waterbom Bali, mengutip Trip Advisor, salah satu tempat wisata di Spanyol bernama Siam Park berhasil menyabet peringkat pertama dalam penghargaan Tempat Wisata Air Terbaik di Dunia.

Tempat wisata yang terletak dekat dengan 85 hotel tersebut memiliki wahana air yang cukup ekstrim bernama Tower of Power. Dari sana, wisatawan bisa melihat pemandangan pantai terletak dekat dengan tempat wisata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com