Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/08/2020, 21:00 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Salah satu kota di Provinsi Hunan, Zhangjiajie, merupakan kota yang patut dikunjungi saat berlibur ke China.

Pemilik Ayo Travelink Club, Henry Huang, menuturkan, kota tersebut memiliki pemandangan gunung yang luar biasa, plus menjadi tempat syuting film.

“Hollywood bikin film Avatar, (adegan) gunungnya mengambil gambar di sana. Di situ juga selain gunung ada jembatan kaca, terkenal di seluruh dunia,” ungkap Henry.

Hal ini diungkapkan dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Jalan-jalan ke Wuhan hingga Guizhou China, Bisa Nikmati Apa Saja?”, Kamis (30/7/2020).

Mengutip Topchinatravel.com, pegunungan yang Henry maksud terkait lokasi syuting film Avatar (2009) adalah Zhangjiajie National Forest Park.

Baca juga: Wisata ke Wuhan, Kunjungi Tempat Lahir Seni Bela Diri Tai Chi

Tempat wisata tersebut merupakan taman nasional pertama di China. Di sana, wisatawan bisa mengunjungi beberapa spot pemandangan yakni Huangshi, Yuanjiajie, Yangjiajie, Jinbianxi, Tianzi, dan Suoxiyu.

Di Huangshi, wisatawan bisa melihat pemandangan melalui dek observasi terbesar yang ada di sana. Sementara Yuanjiajie menawarkan pemandangan Hallelujah Mountains, juga dikenal sebagai Gunung Avatar.

Ilustrasi China - Pemandangan di Gunung Tianmen, Zhangjiajie.SHUTTERSTOCK Ilustrasi China - Pemandangan di Gunung Tianmen, Zhangjiajie.
Untuk melihat pemandangan pegunungan lainnya, wisatawan bisa berkunjung ke Tianzi. Apabila lebih tertarik melihat pemandangan beberapa ngarai, Suoxiyu adalah spot pemandangan yang tepat.

Wisatawan yang gemar melakukan trekking melalui jalur-jalur ekstrim bisa berkunjung ke spot pemandangan Yangjiajie.

Lihat pemandangan Gunung Avatar

Untuk bisa menikmati pemandangan Gunung Avatar di Yuanjiajie, wisatawan paling tidak akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit.

Spot pemandangan tersebut, mengutip Chinahightlights.com, merupakan yang paling populer di Zhangjiajie National Forest Park.

Tempat tersebut dikelilingi oleh puncak-puncak perbukitan indah, serta pilar bebatuan yang menjulang tinggi yang menghiasi beberapa lembah di sana.

Baca juga: 5 Alasan East Lake di Wuhan China Disukai Wisatawan

Spot yang kerap menjadi sorotan wisatawan selain Gunung Avatar adalah First Bridge Under Heaven dan Lost Souls Platform.

Meski wisatawan bisa mencapai Gunung Avatar dengan menggunakan elevator Bailong, namun ada baiknya wisatawan mendaki selama 1 – 1,30 jam jika ingin menikmati keindahan alam dan menghindari keramaian.

Zhangjiajie National Forest Park merupakan tempat wisata yang cukup luas. Untuk berkunjung ke sana, wisatawan paling tidak harus menghabiskan waktu setidaknya dua hari agar benar-benar bisa menikmati seluruh pemandangan yang ditawarkan.

Dalam satu hari, wisatawan bisa berkunjung ke Yuanjiajie dan Tianzi. Pada hari lain, wisatawan bisa berkunjung ke beberapa lembah seperti Gold Whip Stream.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com