Big Bad Wolf Online akan Kembali Digelar, Ada Diskon Kemerdekaan Hingga 90 Persen

Kompas.com - 05/08/2020, 08:08 WIB
Seorang pengunjung melihat buku saat bazar buku Big Bad Wolf (BBW) di Indonesia Convention dan Exhibition (ICE) BSD, Tangerang (12/3/2020). Bazar BBW Jakarta 2020 menawarkan diskon dari 60 persen hingga 80 persen harga retail untuk buku-buku internasional serta diselenggarakan pada tanggal 6  sampai 16 Maret 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSeorang pengunjung melihat buku saat bazar buku Big Bad Wolf (BBW) di Indonesia Convention dan Exhibition (ICE) BSD, Tangerang (12/3/2020). Bazar BBW Jakarta 2020 menawarkan diskon dari 60 persen hingga 80 persen harga retail untuk buku-buku internasional serta diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 16 Maret 2020.

KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia, bazar buku Big Bad Wolf (BBW) kembali hadir secara online di Official Store Tokopedia mulai Jumat-Senin (7-17 Agustus 2020).

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (4/8/2020), bazar buku itu juga digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-11 Tokopedia.

Bazar buku online yang ketiga kalinya diselenggarakan BBW tersebut juga bakal menawarkan diskon buku 50-90 persen.

Baca juga: Big Bad Wolf Online Tutup Lebih Awal, Buku Habis Terjual dalam Tiga Hari

Presiden Direktur BBW Indonesia Uli Silalahi menyatakan, bazar buku online itu diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai buku.

"Diharapkan anak-anak Indonesia lebih gemar membaca agar kelak dapat merdeka dari ketidaktahuan, lebih kritis, dan tidak mudah terprovokasi karena memiliki bekal ilmu. Buku adalah jendela dunia," kata Uli dalam rilis tertulisnya.

Pengunjung menggunakan troli untuk membawa buku-buku saat bazar buku Big Bad Wolf (BBW) di Indonesia Convention dan Exhibition (ICE) BSD, Tangerang (12/3/2020). Bazar BBW Jakarta 2020 menawarkan diskon dari 60 persen hingga 80 persen harga retail untuk buku-buku internasional serta diselenggarakan pada tanggal 6  sampai 16 Maret 2020.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung menggunakan troli untuk membawa buku-buku saat bazar buku Big Bad Wolf (BBW) di Indonesia Convention dan Exhibition (ICE) BSD, Tangerang (12/3/2020). Bazar BBW Jakarta 2020 menawarkan diskon dari 60 persen hingga 80 persen harga retail untuk buku-buku internasional serta diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 16 Maret 2020.

Sebelumnya, bazar buku BBW secara offline telah sukses diadakan di tujuh kota besar Indonesia pada 2019.

Kota-kota besar yang menyelenggarakan bazar buku itu adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Makassar.

"Dengan adanya Bazar Buku Online di Tokopedia kami telah berhasil menjangkau pelanggan dari Aceh hingga Papua dalam Bazar Buku Online Juni 2020," imbuh Uli.

Baca juga: Diskon Sampai 90 Persen, Big Bad Wolf Indonesia Bazar Buku Online Hadir Kembali

Pada bazar buku kali ini, BBW akan hadir dengan stok buku dua kali lebih banyak, lomba ulasan buku berhadiah, diskon lebih besar, dan fasilitas bebas ongkir ke seluruh Indonesia.

Masyarakat pengguna produk BCA juga bisa mendapatkan diskon tambahan 10 persen untuk pembelanjaan minimal Rp 1 juta dan 5 persen untuk pembelanjaan minimal Rp 350.000.

Sementara itu, Assistant Vice President (AVP) of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap mengatakan, tingginya antusias masyarakat telah terjadi sejak BBW online digelar pertama kali pada April 2020 lalu.

Pekerja saat merapikan buku-buku di bazar buku Big Bad Wolf (BBW) di Indonesia Convention dan Exhibition (ICE) BSD, Tangerang (12/3/2020). Bazar BBW Jakarta 2020 menawarkan diskon dari 60 persen hingga 80 persen harga retail untuk buku-buku internasional serta diselenggarakan pada tanggal 6  sampai 16 Maret 2020.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pekerja saat merapikan buku-buku di bazar buku Big Bad Wolf (BBW) di Indonesia Convention dan Exhibition (ICE) BSD, Tangerang (12/3/2020). Bazar BBW Jakarta 2020 menawarkan diskon dari 60 persen hingga 80 persen harga retail untuk buku-buku internasional serta diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 16 Maret 2020.

Kali ini, sambung dia, merupakan kali ketiga BBW bekerja sama dengan Tokopedia menyelenggarakan BBW online.

"Masyarakat pada kesempatan ini bisa menikmati pilihan buku dan penawaran menarik yang lebih banyak," ujar Jessica.

Dengan demikian, acara itu dapat menunjang kegiatan membaca bersama keluarga selama di rumah, sekaligus meningkatkan literasi dan pendidikan secara umum lewat pemanfaatan teknologi.

Baca juga: Bosan di Rumah Saja? Ada Bazar Buku Online di Big Bad Wolf, Ini Infonya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X