Sikembang Park di Batang, Wisata Selfie di Tengah Keasrian Hutan Pinus

Kompas.com - 06/08/2020, 14:13 WIB
Tempat wisata Sikembang Park di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. dok. Sikembang ParkTempat wisata Sikembang Park di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

KOMPAS.com – Kini, wisata alam tidak hanya seputar menikmati keindahan lingkungan yang masih asri. Wisatawan juga bisa berfoto di beberapa spot menarik yang disuguhkan.

Salah satu tempat wisata seperti itu adalah Sikembang Park yang berdiri sejak September 2016.

Menurut Sekretaris Pembantu Sikembang Park Muhammad Hussen, tempat wisata itu dulunya merupakan hutan pinus yang kerap dijadikan tempat untuk minum alkohol.

“Kami dari komunitas pemuda BOMBAT berinisiatif menjadikan hutan sebagai tempat wisata. Puncaknya, tahun baru 2017, lokasi wisata macet total sampai sekitar 9 kilometer (km),” kata dia kepada Kompas.com, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Catat, Harga dan Cara Beli Tiket Batang Dolphins Center 2020

Hussen melanjutkan, wisatawan bisa melakukan berbagai macam kegiatan di sana sembari menikmati pemandangan hutan pinus.

Lantas, apa saja yang bisa wisatawan lakukan di Sikembang Park? Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber:

Selfie di spot foto unik

Sikembang Park memiliki satu area yang dipenuhi payung warna-warni. Biasanya, wisatawan kerap berkunjung ke sana untuk menjadikan payung-payung sebagai latar belakang foto.

Tempat wisata Sikembang Park di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.dok. Sikembang Park Tempat wisata Sikembang Park di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

“Pengunjung bisa menikmati spot-spot selfie yang sudah kami sediakan,” ujar Hussen.

Ada juga hammock bertingkat yang bisa dijadikan sebagai obyek swafoto. Namun, wisatawan diimbau berhati-hati saat menaiki dan berfoto di sana agar tidak jatuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X