Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/08/2020, 16:19 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com – Berkunjung ke taman wisata yang ada di Indonesia, seperti Taman Safari Bogor hingga Bali Safari Marine Park menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengisi liburan.

Kompas.com telah merangkum panduan lengkap berkunjung ke taman wisata di bawah pengelolaan Taman Safari Indonesia (TSI) group, mulai harga tiket sampai cara membelinya.

1. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor telah dibuka kembali sejak Rabu (15/6/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Harga tiket masuk Taman Safari Bogor untuk dewasa pada hari biasa adalah mulai Rp 185.000. Untuk akhir pekan, harganya mulai Rp 220.000.

bDarmanto memberi pakan jerapah di Taman Safari Bogor, Sabtu (9/5/2020). Selama penutupan karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dampak penyebaran Covid-19, Taman Safari Bogor tetap melakukan pemeliharaan, perawatan kesehatan dan pemberian pakan pada satwa.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO bDarmanto memberi pakan jerapah di Taman Safari Bogor, Sabtu (9/5/2020). Selama penutupan karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dampak penyebaran Covid-19, Taman Safari Bogor tetap melakukan pemeliharaan, perawatan kesehatan dan pemberian pakan pada satwa.

Untuk anak-anak, harga tiket pada hari biasa adalah Rp 160.000 dan Rp 200.000 pada akhir pekan.

Pembelian tiket disarankan dilakukan secara online. Klik tautan berikut untuk info lebih lanjut seputar harga tiket Taman Safari Bogor dan cara membelinya.

2. Taman Safari Prigen

Pengunjung sudah bisa berkunjung ke Taman Safari Prigen yang ada di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mulai Sabtu (27/6/2020).

Menurut akun Instagram resminya, harga tiket Taman Safari Prigen adalah Rp 100.000 per orang pada hari biasa. Anak usia di atas satu tahun sudah harus membeli tiket.

Salah satu kegiatan wisata di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.dok. Taman Safari Prigen Salah satu kegiatan wisata di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Nantinya, pengunjung akan dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, dan 12 wahan permainan.

Pembelian tiket dapat dilakukan secara langsung atau online melalui situs web resmi Taman Safari Prigen. Berikut tautan untuk mengetahui harga tiket Taman Safari Prigen 2020 dan cara membelinya.

3. Batang Dolphins Center

Sejak Minggu (26/7/2020), Batang Dolphins Center yang juga berada di bawah pengelolaan TSI Group kembali dibuka untuk wisatawan.

Harga tiket Batang Dolphins Center cukup terjangkau, yakni Rp 30.000 per orang pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan. Anak di bawah dua tahun bisa masuk secara gratis.

Tempat wisata Batang Dolphins Center di Batang, Jawa Tengah.dok. Batang Dolphins Center Tempat wisata Batang Dolphins Center di Batang, Jawa Tengah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com