Radesa Wisata di Tuntang, Ada Menara Eiffel di Tengah Rawa Pening

Kompas.com - 08/08/2020, 13:01 WIB
Replika Menara Eiffel dari Bambu di Radesa Wisata, Tuntang, Kabupaten Semarang KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAReplika Menara Eiffel dari Bambu di Radesa Wisata, Tuntang, Kabupaten Semarang

KABUPATEN SEMARANG, KOMPAS.com – Kabupaten Semarang memiliki beberapa obyek wisata yang ada di Rawa Pening, salah satu yang terbaru adalah Radesa Wisata.

Salah satu keunikan obyek wisata yang baru soft launching Minggu (19/7/2020) itu adalah, ada replika Menara Eiffel yang menjulang setinggi meter di atas Rawa Pening.

Radesa Wisata berada di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Jarak tempuh dari Kota Salatiga hanyalah sekitar 9 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 20 menit.

Lokasi Radesa Wisata pun mudah dicapai. Area parkirnya hanya berjarak sekitar 400 meter dari jalan utama Salatiga-Semarang dan bisa dijangkau kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga mobil.

Menara Eiffel di Tengah Rawa Pening

Radesa Wisata pas dikunjungi mereka yang ingin menyambangi Menara Eiffel di Paris, tetapi belum kesampaian.

Itu karena terdapat replika Menara Eiffel dari bambu setinggi kurang-lebih 38 meter dan lebar 12,5 meter yang mirip dengan aslinya.

“Kami putuskan membuat replika Menara Eiffel agar kapal nelayan yang ingin cari ikan bisa lewat bawahnya,” ujar pemrakarsa atau pendiri Radesa Wisata Didik Setiawan saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (8/8/2020).

Pengunjung pun bisa berfoto dengan latar belakang replika Menara Eiffel itu atau naik ke atasnya.

Baca juga: 5 Lokasi Terbaik untuk Memandang Indahnya Danau Rawa Pening

Nantinya, latar belakang replika Menara Eiffel itu akan berpadu sempurna dengan keindahan Rawa Pening dan barisan pergunungan di belakangnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X