Rute dan Harga Tiket Radesa Wisata, Spot Menara Eiffel di Rawa Pening

Kompas.com - 08/08/2020, 19:20 WIB
Radesa Wisata Tuntang yang menyajikan replika Menara Eiffel dari Bambu. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYARadesa Wisata Tuntang yang menyajikan replika Menara Eiffel dari Bambu.

KOMPAS.com – Wisatawan yang ingin berkunjung ke Menara Eiffel di Paris, tetapi belum kesampaian, bisa datang ke Radesa Wisata.

Obyek wisata yang baru soft launching Minggu (19/7/2020) itu berada di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Radesa Wisata menawarkan keunikan berupa replika Menara Eiffel dari bambu petung pilihan setinggi sekitar 38 meter dan lebar kurang-lebih 12,5 meter.

Meski merupakan replika Menara Eiffel, pemandangan di Radesa Wisata sangat menawan karena berlatar belakang Rawa Pening dan barisan pergunungan, mulai Gunung Merbabu hingga Telomoyo.

Di sana, wisatawan tak hanya bisa berfoto saja. Mereka juga bisa berkeliling Rawa Pening naik perahu atau naik bebek raksasa seperti banana boat.

Rute menuju Radesa Wisata

Lokasi Radesa Wisata cukup strategis karena tidak jauh dari jalan utama Solo-Semarang nontol. Pengunjung pun bisa mudah menemukannya.

Dari Kota Salatiga, jarak tempuhnya hanyalah sekitar 9 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 20 menit.

Caranya, cukup susuri jalan utama menuju Semarang sekitar 8,5 kilometer atau sampai Warung Matuk atau Ayam Goreng Bu Toha.

Selanjutnya, ada jalan masuk ke arah kiri. Cukup ikuti jalan itu sekitar 400 meter. Perjalanan pun akan sampai di area parkir Radesa Wisata.

Selanjutnya untuk mencapai lokasi replika Menara Eiffel, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit melalui perkampungan penduduk. Di sini, pengunjung wajib memakai masker.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X