7 Etika Gunakan Kolam Renang Hotel, Kursi Santai Milik Bersama

Kompas.com - 10/08/2020, 18:20 WIB
Turis asing terlihat sedang menikmati panorama alam Bali di kolam renang hotel. SHUTTERSTOCK/JOMNICHATuris asing terlihat sedang menikmati panorama alam Bali di kolam renang hotel.


KOMPAS.com - Hotel berbintang tiga ke atas biasanya memiliki fasilitas lebih mewah--salah satunya yakni kolam renang. Para tamu hotel bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Oleh karena bagian dari fasilitas umum hotel, maka ada baiknya para tamu mengetahui dan menjaga etika ketika menggunakan kolam renang.

Baca juga: Apa Itu Hotel Syariah? Ini Penjelasan Lengkapnya

Diberitakan Kompas.com pada 7 Juli 2019, terdapat tujuh etika yang harus dipahami tamu sebelum menggunakan kolam renang.

Salah satu etikanya adalah jangan mengklaim kepemilikan kursi santai. Kursi yang terdapat di sekitar kolam renang biasanya dipakai untuk para tamu bersantai sehabis berenang.

Namun, kursi santai tersebut sama seperti kolam renang--fasilitas umum. Artinya, orang tidak bisa mengatakan kursi tersebut adalah miliknya.

Baca juga: Apa Itu Hotel Virtual? Ini Penjelasan Lengkapnya

Berikut Kompas.com rangkum tujuh etika ketika menggunakan kolam renang hotel.

Kolam renang Hotel Sahid Bangka di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Senin (26/11/2018).ARSIP HOTEL SAHID BANGKA Kolam renang Hotel Sahid Bangka di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Senin (26/11/2018).

  • Kursi santai milik bersama

Setiap kolam renang hotel pasti ada beberapa kursi yang terletak di sekeliling kolam renang. Kursi panjang ini bisa dipakai oleh para tamu, siapa saja.

Maka dari itu, jangan mengklaim kursi tersebut apalagi dengan cara menaruh barang bawaan. Hal ini dikarenakan banyak orang yang ingin duduk bersantai di kursi.

Apabila kamu ingin menaruh barang bawaan, bisa menyewa loker yang telah tersedia. Atau bisa juga kamu menyewa cabana atau sejenis pondokan untuk bersantai.

  • Dilarang berteriak atau menimbulkan kegaduhan

Setiap tamu hotel yang pergi ke kolam renang pasti menginginkan ketenangan dan berolahraga renang. Mereka ingin menghabiskan waktunya dengan bersantai dan tanpa diganggu oleh orang lain.

Jika kamu datang ke kolam renang dan menimbulkan kegaduhan seperti berteriak, sudah pasti kamu akan menjadi pusat perhatian bahkan dicibir orang di sekitarmu.

Baca juga: Catat, Tipe-tipe Kamar Hotel, Kamu Biasa Pesan yang Mana?

Jangan berteriak dan mengobrol dengan suara keras merupakan salah satu etika ketika kamu berada di kolam renang, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X