Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Staycation di Palembang, Hotel Berbintang Hanya Rp 300.000

Kompas.com - 12/08/2020, 19:10 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dalam rangka menggenjot okupansi hotel-hotel di Palembang, Sulawesi Selatan (Sumsel), Dinas Pariwisata Sumsel bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel menyiapkan program staycation di Palembang.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Asfiuddin mengatakan ada 8.250 voucher menginap di hotel berbintang yang disiapkan dengan harga terjangkau selama penyelenggaraan program staycation.

Program ini sendiri akan berlangsung mulai 1 September hingga Desember 2020.

"Kita jual dengan harga kamar sangat murah, hotel bintang lima di Rp 450.000, bintang empat Rp 350.000 dan bintang tiga Rp 300.000," kata Herlan, Senin (10/8/2020) seperti dikutip dari Sripoku.com.

Pihaknya berharap, dengan program tersebut bisa menarik wisatawan untuk berwisata dan menginap di Palembang.

Ilustrasi staycation.SHUTTERSTOCK Ilustrasi staycation.

Herlan mengatakan, penjualan voucher hotel berbintang di Palembang tersebut akan dibagi dalam tiga gelombang. Masa berlaku voucher tersebut bisa digunakan sampai akhir tahun.

"Nanti penjualan voucher ini kita gelar mulai 1 September, di tiga mall, pertama di Palembang Icon, Palembang Square dan terakhir di PIM," ujarnya.

Hotel mulai buka

Ia mengakui kondisi okupansi hotel-hotel di Palembang khususnya selama pandemi sangat jauh dari harapan.

"Sekarang memang jauh lebih baik 40 persen, 168 hotel yang ada di Palembang mulai buka lagi dan mulai berangsur bisa menutup cost operasional, padahal pada awal pandemi okupansi hotel hanya di kisaran 1-5 persen," tuturnya.

Untuk kembali menggiatkan roda perekonomian di Palembang, akan digelar Sriwijaya Great Sale yang akan diluncurkan pada 16 Agustus 2020 mendatang. Diskon yang ditawarkan hingga 70 persen.

"Ini merupakan inisiatif dari para pengusaha agar turut membantu okupansi hotel dengan digelarnya program belanja diskon itu. Apalagi kita tahu, selama pandemi semua sektor usaha kesulitan. Makanya, kita terus berupaya apapun caranya agar okupansi hotel terus membaik dan menggerakkan ekonomi," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Jangan Kelewatan! Ada 8.250 Voucher Dijual Murah untuk Menginap di Hotel-hotel Berbintang Palembang. (Rahmaliyah/Welly Hadinata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com