Traveloka Clean Partners, Cara Agen Perjalanan Percepat Pemulihan Sektor Wisata

Kompas.com - 14/08/2020, 10:19 WIB
Kemenparekraf mendorong industri pariwisata untuk mengantisipasi minat wisatawan yang akan lebih mengedepankan faktor kebersihan, kesehatan, dan keselamatan serta keamanan. DOK. Humas KemenparekrafKemenparekraf mendorong industri pariwisata untuk mengantisipasi minat wisatawan yang akan lebih mengedepankan faktor kebersihan, kesehatan, dan keselamatan serta keamanan.

KOMPAS.com - Agen penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup, Traveloka tengah mengampanyekan Traveloka Clean Partners.

Kampanye itu guna mendukung protokol Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE) yang digalakkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kampanye akan dilakukan untuk membantu percepatan pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia yang tedampak akibat pandemi Covid-19.

CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience Christian Suwarna mengatakan, Traveloka terus mengamati perilaku konsumen yang terus berubah seiring perkembangan situasi terkini.

Baca juga: Pengalaman Ikut Kelas Meracik Minuman Online dari Traveloka

Tak hanya konsumen, Traveloka juga selalu memperhatikan situasi yang dihadapi para mitra sebagai landasan untuk menghadirkan produk inovatif, sekaligus menjawab kebutuhan pasar.

"Kampanye Traveloka Clean Partners merupakan salah satu manifestasi Traveloka, dalam memberikan kemudahan bagi konsumen sambil pada saat yang bersamaan mendukung program pemerintah, dalam hal ini penerapan CHSE," kata Christian.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam Konferensi Pers Virtual Peluncuran Kampanye Traveloka Clean Partners, Kamis (13/8/2020).

Ia juga berharap agar kampanye dapat membantu ribuan mitra yang tergabung untuk dapat terus menjalankan roda operasional bisnisnya di tengah situasi sulit.

Adapun, kampanye tersebut disematkan dalam produk-produk dan layanan di aplikasi Traveloka, mulai dari transportasi, hotel, xperience, hingga eats.

Baca juga: Layanan Tes Covid-19 Traveloka, Tersedia di 44 Kota dan Kabupaten

Sejak Juni 2020, kampanye ini telah dilakukan di lebih dari 240 kota di Indonesia dan telah menggandeng lebih dari 2.000 mitra.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X