Svargabumi, Wisata Tengah Sawah dengan Spot Instagramable

Kompas.com - 15/08/2020, 07:14 WIB
Satu lagi destinasi wisata yang sedang hits di Kabupaten Magelang, SvargaBumi, di perbatasan Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang, Rabu (12/8/2020). 
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika FerriSatu lagi destinasi wisata yang sedang hits di Kabupaten Magelang, SvargaBumi, di perbatasan Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang, Rabu (12/8/2020).

KOMPAS.com - Kabupaten Magelang kini punya tempat wisata baru yang hits. Diberi nama Svargabumi, tempat wisata ini tidak jauh dari Candi Borobudur.

Dilansir dari Tribun Jogja, Svargabumi cukup sohor karena memiliki spot Instagramable.

Lokasinya berada di tengah hamparan persawahan dengan spot selfie menarik, serta pemandangan Candi Borobudur dan Bukit Menoreh.

Saat kali pertama masuk Svargabumi, pengunjung akan disambut hamparan persawahan yang hijau sudah menyambut wisatawan.

Spot Instagramable Svargabumi

Sepanjang pematang sawah sudah dipasangi jalan terbuat dari kayu dan bercabang ke 22 spot selfie yang ada di tempat wisata.

Baca juga: Dusun Butuh Disebut Mirip Nepal, Inikah Dusun Tertinggi di Magelang?

Spot foto pertama adalah kayu berukir dengan frame Candi Borobudur di kejauhan. Melewati pematang sawah dan meloncat dari satu spot ke spot lain terasa mengasyikkan.

Terlebih saat pagi, ketika pemandangan Candi Borobudur dan Bukit Menoreh tampak dengan jelas. Saat sore hari, lebih bagus lagi, pengunjung bisa melihat sunset dari sini.

Pengunjung bisa bebas memilih spot mana untuk dijadikan latar foto. Ada spot foto dengan pemandangan background candi, spot ayunan, spot di tengah sawah, dan banyak lainnya.

"Spot-spot di sini modern, namun tidak merusak lingkungan. Kemudian, mengatur pola tanam sawah yang ada.

"Untuk saat berada ini, bisa menemukan tanaman padi yang sudah mulai berbuah, namun ada juga yang masih mulai ditanam," Satu di antara pemilik SvargaBumi, Putranto Cahyono.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X