Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2020, 08:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Selain Taman Nasional Ujung Kulon, Provinsi Banten memiliki beberapa pilihan wisata alam lain yang tidak kalah menariknya.

Kendati demikian, lokasi antar tempat wisata alam terbilang saling berjauhan sehingga wisatawan perlu memulai perjalanan pada pagi hari.

Baca juga: Bukit Waruwangi, Wisata Kekinian nan Murah di Serang Banten

Berikut daftar lima tempat wisata alam yang bisa dikunjungi dalam satu hari di Banten yang telah Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/8/2020).

  • Lihat matahari terbit di Tebing Koja

Tebing Koja berlokasi di Cireundeu, Kecamatan Solear. Tebing yang juga dikenal sebagai Kandang Gozila menawarkan pemandangan yang indah.

Salah satunya ada serangkaian tebing yang terletak dekat dengan aliran sungai. Di sana, wisatawan bisa melihat rangkaian tebing yang dipenuhi rerumputan hijau, juga air sungai yang bening.

Sungai tersebut tidak hanya bisa dilihat, juga bisa diarungi menggunakan beberapa perahu sewaan yang disediakan oleh pengelola.

Rangkaian tebing tersebut bisa dijadikan sebagai spot foto dan tempat untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam.

Baca juga: 9 Wisata Religi Banten, Kampung Halaman Maruf Amin

Ada juga spot foto lain yang terdiri dari susunan bagunan segitiga dari kayu yang berada di sebuah undakan yang dikelilingi pepohonan. Harga tiket masuk Tebing Koja adalah Rp 25.000 per orang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com