Semua Pulau Wisata di Kepulauan Seribu Sudah Buka Kembali

Kompas.com - 16/08/2020, 11:10 WIB
ILUSTRASI - Diving di Kepulauan Seribu, Jakarta Shutterstock/Sonny FahmiharkyILUSTRASI - Diving di Kepulauan Seribu, Jakarta

KOMPAS.com - Libur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia pada Senin (17/8/2020) jadi saat yang dinantikan.

Pasalnya, Sabtu dan Minggu juga merupakan akhir pekan di mana orang biasanya pergi berlibur.

Tak usah jauh-jauh karena masih pandemi Covid-19, kamu masih bisa menikmati liburan jarak dekat. Jika kamu dari Jakarta, salah satu rekomendasinya adalah Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Astuti mengatakan, semua pulau wisata di Kepulauan Seribu sudah buka untuk umum.

Baca juga: Mau Wisata ke Kepulauan Seribu? Ini SOP Keluar Masuknya

"Semua pulau sudah bisa dikunjungi untuk wisatawan," kata Puji melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (15/8/2020).

Selama masa pandemi, kamu juga bisa menghemat biaya liburan ke Kepulauan Seribu karena Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta memberi diskon 50 persen pada kapal motor yang memiliki rute Kali Adem ke Kepulauan Seribu.

"Ada diskon untuk harga tiket kapal Dishub dari Kali Adem, diskonnya 50 persen dari harga normal," terangnya.

Tertarik liburan ke Kepulauan Seribu? Kompas.com telah merangkum pulau-pulau wisata yang biasanya dikunjungi wisatawan di Kepulauan Seribu:

1. Pulau Untung Jawa

Berangkat dari Pelabuhan Kali Adem menuju Pulau Untung Jawa, kamu akan mendapat harga tiket kapal motor Rp 22.000 dari harga normal Rp 44.000.

Jembatan Pengantin di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, yang dibuat berbentuk hati mengelilingi pohon pengantin.Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Jembatan Pengantin di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, yang dibuat berbentuk hati mengelilingi pohon pengantin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X