17 Agustus 2020 Ada Pengibaran Bendera Raksasa di Sungai Purba Sanghyang Kenit, Bandung Barat

Kompas.com - 16/08/2020, 16:04 WIB
Sanghyang Kenit di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, lokasi akan dikibarkan bendera raksasa oleh komunitas panjat tebing pada 17 Agustus 2020. Dokumentasi Instagram @sanghyang_kenit_officialSanghyang Kenit di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, lokasi akan dikibarkan bendera raksasa oleh komunitas panjat tebing pada 17 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020), akan ada beragam kegiatan menarik yang tetap dilaksanakan, meski pandemi Covid-19 belum usai.

Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah momen pengibaran bendera di tempat wisata.

Salah satu Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sanghyang Kenit beserta pegiat alam berencana melakukan proses pengibaran bendera raksasa ukuran 30x20 meter pada Senin (17/8/2020).

Wakil Ketua Pokdarwis Sanghyang Kenit Dodi mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung selama dua hari mulai Minggu (16/8/2020) hingga Senin (17/8/2020) di Sanghyang Kenit yang merupakan wisata alam sungai purba di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Persiapan pengibaran bendera untuk HUT ke-75 RI di Sanghyang Kenit, Kabupaten Bandung Barat.Dokumentasi Dodi Persiapan pengibaran bendera untuk HUT ke-75 RI di Sanghyang Kenit, Kabupaten Bandung Barat.

"Insyaallah acara berlangsung di Sanghyang Kenit. Kami mengangkat tema sungai purba yang dilaksanakan Pokdarwis beserta beberapa komunitas pegiat alam," kata dia saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/8/2020).

Baca juga: 19 Gunung yang Sudah Dibuka, Bisa Upacara 17 Agustus di Atas Awan

Kegiatan tak hanya diikuti Pokdarwis dan para pegiat alam. Momen pengibaran bendera juga terbuka untuk umum.

Para pengunjung di Sanghyang Kenit, Kabupaten Bandung Barat.Dokumentasi Instagram @sanghyang_kenit_official Para pengunjung di Sanghyang Kenit, Kabupaten Bandung Barat.

Namun, Dodi mengimbau agar para pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

"Jadi yang tidak memakai masker tidak disarankan masuk," ujarnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X