Sambut HUT RI, Ancol akan Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Air

Kompas.com - 16/08/2020, 19:19 WIB
Persiapan pengibaran bendera Merah Putih di Ancol dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Dokumentasi AncolPersiapan pengibaran bendera Merah Putih di Ancol dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

KOMPAS.com - Unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, yaitu Sea World dan Ocean Dream Samudra akan melaksanakan ritual tahunan pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (17/8/2020).

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (16/8/2020), ritual itu dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Untuk Aquarium Utama Sea World Ancol, pengibaran akan dilakukan pukul 10.17 WIB. Di Aquarium Under Water Ocean Dream Samudra adalah pukul 13.15 WIB.

Pengibaran bendera akan dilakukan penyelam profesional dan diiringi lagu Indonesia Raya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan ini tidak bisa disaksikan oleh banyak orang akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Promo Tempat Wisata di Jakarta saat Momen 17 Agustus 2020, Jangan Lewatkan

Meski demikian, pengibaran bendera bawah air itu tetap bisa disaksikan masyarakat karena disiarkan secara virtual di akun Instagram @seaworld. ancol dan @oceandreamsamudra.

Ada lomba tradisional oleh penyelam

Division Head of Tirta Ancol Taman Impian Rika Sudranto mengatakan, pengibaran bendera di dalam akuarium memang unik dan menarik.

Ini merupakan ritual tahunan yang digelar oleh TIJA sebagai tanda syukur dan menghargai jasa pahlawan atas kemerdekaan RI hingga 75 tahun Indonesia merdeka.

Pengibaran bendera di akuarium besar Sea World oleh penyelam dalam memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia Sudin Kominfotik Jakarta Utara Pengibaran bendera di akuarium besar Sea World oleh penyelam dalam memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia

"Semarak peringatan hari kemerdekaan yang biasanya ada di masyarakat, mungkin saat masa pandemi ini dibatasi, bahkan dilarang. Namun di Seaworld Ancol, kami menghadirkan berbagai pertunjukkan lomba tradisional," kata Rika.

Ia melanjutkan, ada beberapa lomba tradisional yang uniknya dilakukan para penyelam. Perlombaan tersebut di antaranya gebuk bantal under water dan tarik tambang di dalam air.

Baca juga: Protokol Kesehatan di Pantai Ancol, Seperti Apa?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X