Diusir dari Hotel, Sanksi jika Wisatawan Langgar Protokol Kesehatan di Yogyakarta

Kompas.com - 21/08/2020, 09:08 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.COM - Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta wajib menjalankan protokol kesehatan di tempat wisata, tidak terkecuali di hotel.

Sebab, jika tidak menjalankan protokol kesehatan, wisatawan dapat diusir pihak hotel hingga didenda oleh Pemkot Yogyakarta.

Ketua Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Eryono mengungkapkan, pihaknya sudah menerapkan kebijakan tersebut bagi wisatawan yang membandel saat libur panjang 17 Agustus lalu.

Baca juga: Dilarang Berenang di Pantai Selatan Yogyakarta, Apa Alasannya?

Ada sanksi di mana pengunjung tidak diperbolehkan menginap walaupun sudah melakukan check-in.

"Ada yang ditolak di hotel berbintang, ada juga yang ditolak di hotel non bintang," ujarnya saat ditemui wartawan di kompleks Balaikota Yogyakarta, Jalan Kenari, Kamis (19/8/2020).

Deddy menceritakan, pada libur panjang HUT ke-75 RI kemarin, terdapat lima pengunjung yang ditolak menginap, sedangkan pada libur Idul Adha terdapat 10 pengunjung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.