Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Wisata Bandung yang Sudah Buka Saat New Normal

Kompas.com - 21/08/2020, 12:02 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang jadi tujuan wisatawan saat akhir pekan.

Daerah di Jawa Barat tersebut memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang bisa dikunjugi bersama teman dan keluarga. 

Jika berencana mengunjungi Bandung dalam waktu dekat, Kompas.com merangkum 10 tempat wisata di Bandung yang sudah buka saat ini, Jumat (21/8/2020).

Perlu dicatat bahwa sebelum berkunjung, pastikan kamu telah paham dan akan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

1. The Great Asia Afrika

Tempat wisata ini sudah dibuka kembali sejak 13 Juni 2020 dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 09:00 – 18:00 WIB.

Saat ini, seluruh atraksi wisata di sana telah dibuka seperti kebun binatang mini, jajanan di area India, Jepang, dan Afrika Selatan, serta Chocolate Factory.

Spot foto di area Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, Timur Tengah, dan Nusantara pun telah dibuka. Untuk Chocolate Factory, wisatawan hanya diperbolehkan untuk membeli coklat saja dan tidak bisa melihat proses pembuatannya.

Pihak tempat wisata pun kini telah membuka penyewaan kostum tradisional dari beberapa negara termasuk Korea Selatan, India, Jepang, dan Timur Tengah.

The Great Asia Africa berlokasi di Jalan Raya Lembang – Bandung nomor 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket selama pandemi adalah Rp 50.000 per orang.

Baca juga: The Great Asia Afrika Lembang, Keliling 7 Negara Tanpa ke Luar Negeri

2. Farm House

Pengunjung Farm House berfoto di depan rumah Hobbit yang ada di area Petting Zoo, Selasa (22/12/2015).Purwandini Sakti Pratiwi Pengunjung Farm House berfoto di depan rumah Hobbit yang ada di area Petting Zoo, Selasa (22/12/2015).

Farm House sudah menerima wisatawan kembali sejak 13 Juni. Jam operasional selama pandemi adalah setiap hari mulai pukul 09:00 – 18:00 WIB.

Hampir seluruh atraksi wisata sudah dibuka selama new normal seperti spot Instagramable lapangan Farm House yang berlatar belakang rumah gaya Eropa klasik.

Jika ingin melihat berbagai macam bunga serta pemandangan yang menarik, area My Secret yang memiliki bangunan tua dan pagar pembatas yang terbuat dari batang pohon berliku sudah dibuka.

Peminjaman kostum pun sudah bisa dilakukan di area atas toko French Crepes. Sementara pengembalian kostum dilakukan di area bawah Coffee Shop.

Tempat wisata tersebut juga memiliki “Checkpoint Bersepeda” setiap pukul 07:00 – 09:00 WIB untuk membagikan susu seharga Rp 20.000 per cangkir bagi pesepeda.

Farm House terletak di Jalan Raya Lembang nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket selama pandemi adalah Rp 30.000 per orang.

Baca juga: Penggemar Selfie, Inilah Spot Foto Terbaik di Farm House Lembang

3. Floating Market Lembang

Suasana di Kota Mini Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/8/2017). Lokasi ini merupakan wisata edukatif yang cocok bagi buah hati. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Suasana di Kota Mini Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/8/2017). Lokasi ini merupakan wisata edukatif yang cocok bagi buah hati.

Floating Market Lembang berlokasi di Jalan Grand Hotel nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini sudah buka sejak 13 Juni.

Beberapa atraksi wisata yang sudah buka antara lain adalah becak mini yang kini hanya diperbolehkan bagi satu orang pengunjung saja. Penyewaan perahu dan paddle boat pun sudah dibuka kembali.

Pihak tempat wisata juga sudah membuka fasilitas peminjaman kostum tradisional Jepang di Kyotoku. Namun untuk peminjaman dan pengembalian dilakukan di tempat yang terpisah.

Kini, Kota Mini sudah dibuka kembali. Beberapa wahana baru yang bisa dicoba adalah fasilitas outbond, Shooting Target, dan Firefighter.

Jam operasional Floating Market Lembang adalah setiap hari mulai pukul 09:00 – 18:00 WIB. Harga tiketnya adalah Rp 30.000 per orang.

Baca juga: 7 Aktivitas Seru saat Liburan di Floating Market Lembang Bandung

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com