5 Tips Berkunjung ke Embung Manajar di Selo, Boyolali

Kompas.com - 22/08/2020, 08:09 WIB
Embung Manajar di Kecamatan Selo, Boyolali dengan latar belakang Gunung Merapi. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAEmbung Manajar di Kecamatan Selo, Boyolali dengan latar belakang Gunung Merapi.

KOMPAS.comEmbung Manajar menjadi salah satu obyek wisata baru di Kabupaten Boyolali karena menawarkan pemandangan yang indah.

Jika Embung Kledung yang ada di Kabupaten Temanggung memiliki latar belakang pemandangan Gunung Sumbing, maka Embung Manajar berlatar Gunung Merapi.

Pemandangan indah tersebut pun mampu menarik kunjungan wisatawan, khususnya dari Kabupaten Boyolali dan Kota Solo yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Namun sebelum berkunjung ke Embung Manajar, simak terlebih dahulu 4 tipsnya berikut ini:

1. Pastikan sepeda motor kuat menanjak

Satu hal yang harus diketahui terlebih dahulu adalah, akses jalan menuju Embung Manajar hanya bisa dicapai dengan sepeda motor.

Itu karena jalan tidak begitu lebar. Saat berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan, pengendara harus berhati-hati.

Baca juga: Waduk Cengklik, Tempat Menanti Keindahan “Sunset” Terbaik di Boyolali

Kondisi jalan pun cukup menanjak terjal. Tidak sedikit kendaraan yang gagal melalui tanjakan, terutama jika dipakai berboncengan.

Maka dari itu, pastikan kendaraan yang hendak digunakan untuk mencapai Embung Manajar kuat untuk melewati tanjakan terjal.

2. Pakai jasa ojek

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X