Kompas.com - 22/08/2020, 14:45 WIB


KOMPAS.com - Pendakian Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi dibuka kembali hari ini, Sabtu (22/8/2020).

Seperti halnya gunung-gunung lain yang dibuka di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), ada peraturan yang diperketat salah satunya mewajibkan pendaki melakukan registrasi online.

Baca juga: Syarat Pendakian Gunung Rinjani, Harus Booking Online

Pihak Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) juga mewajibkan para pendaki gunung berketinggian 3.726 mdpl itu untuk melakukan booking online melalui aplikasi eRinjani.

Lalu seperti apa cara booking online pendakian Gunung Rinjani melalui aplikasi tersebut? Bagi para calon pendaki Gunung Rinjani, berikut Kompas.com rangkum cara booking online Gunung Rinjani.

KEINDAHAN ALAM INDONESIA - Lanskap Gunung Rinjani dari puncak Bukit Pergasingan, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Kamis (19/3/2015). Puncak Bukit Pergasingan menjadi pilihan wisata trekking di Lombok Timur untuk menyaksikan matahari terbit dan lanskap Gunung Rinjani. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO KEINDAHAN ALAM INDONESIA - Lanskap Gunung Rinjani dari puncak Bukit Pergasingan, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Kamis (19/3/2015). Puncak Bukit Pergasingan menjadi pilihan wisata trekking di Lombok Timur untuk menyaksikan matahari terbit dan lanskap Gunung Rinjani.

Bagi kamu yang belum memiliki aplikasi eRinjani, bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi tersebut yang tersedia di Google Play Store.

Ketik "eRinjani" di kolom pencarian dan kemudian klik install untuk mengunduh aplikasi tersebut. Saat ini, eRinjani baru tersedia di dalam versi Android.

  • Tiba di tampilan awal, pilih menu Registrasi Akun

Jika kamu belum pernah menggunakan dan membuat akun di eRinjani, pilih menu Registrasi Akun.

Baca juga: FOTO: 6 Foto Gunung Rinjani, Salah Satu Gunung Tertinggi di Indonesia

Kemudian, kamu pilih tipe identitas seperti misalnya Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selanjutnya isilah nomor identitasmu.

Berikutnya, pilih Chech Guest Data Existence. Setelah itu, sistem akan menginformasikan jika data pengguna belum terdaftar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.