11 Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Puncak Sosok Bantul Yogyakarta

Kompas.com - 22/08/2020, 21:06 WIB
Burung-burung terbang di atas langit Puncak Sosok, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dokumentasi Puncak SosokBurung-burung terbang di atas langit Puncak Sosok, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

KOMPAS.com - Kabupaten Bantul yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki salah satu tempat wisata yang bisa menjadi rekomendasi pilihan.

Seperti namanya yaitu puncak, sudah pasti tempat ini berada pada ketinggian. Benar saja, Puncak Sosok memang menawarkan daya tarik utama yaitu melihat lanskap panorama Kota Yogyakarta dari atas pergunungan.

"Jadi pengunjung bisa melihat keindahan panorama Kota Yogyakarta, lanskap Yogyakarta secara 360 derajat sepanjang hari dari pagi sampai pagi lagi," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Jabal Kelor, Desa Bawuran, Rudi Haryanto saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (22/8/2020).

Tak sekadar hanya melihat pemandangan indah Kota Yogyakarta dari ketinggian atau melihat gemerlapnya cahaya lampu Kota Yogyakarta dari atas puncak, kamu juga bisa menikmati aktivitas lainnya.

Baca juga: Taman Jati Larangan, Tempat Wisata Terbaru di Bantul Yogyakarta

Lalu apa saja aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Puncak Sosok? Berikut Kompas.com rangkum 11 aktivitas menariknya:

1. Melihat sunrise dan sunset indah dari ketinggian

Jika bosan melihat pemandangan sunrise dan sunset di pantai, Puncak Sosok bisa jadi alternatif pilihannya untuk merasakan sensasi baru.

Kamu bisa merasakan sensasi melihat sunrise dan sunset tidak dengan hawa panasnya pantai, melainkan hawa dingin di Puncak Sosok.

Suasana sore di Puncak Sosok dengan berlatarkan matahari terbenam. Tempat wisata ini berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.Dokumentasi Puncak Sosok Suasana sore di Puncak Sosok dengan berlatarkan matahari terbenam. Tempat wisata ini berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tak lupa, kamu bisa mengabadikan setiap momen sunset atau pun sunrise dari ketinggian Puncak Sosok.

Pengunjung bisa dengan leluasa menantikan momen sunrise atau pun sunrise di sini karena waktu operasional Puncak Sosok yang dimulai pukul 05.00-00.00 WIB.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X