Sudah Buka, Ini 3 Aktivitas Wisata yang Bisa Dilakukan di Raja Ampat

Kompas.com - 23/08/2020, 11:14 WIB
Raja Ampat menjadi salah satu destinasi tterindah di Benua Asia. Dok. AgodaRaja Ampat menjadi salah satu destinasi tterindah di Benua Asia.

KOMPAS.com - Pariwisata Raja Ampat kembali dibuka mulai hari Sabtu (22/8/2020) untuk wisatawan nusantara. Sebelumnya, Raja Ampat ditutup akibat pandemi Covid-19.

Salah satu mutiara pariwisata di ujung timur Indonesia itu dikenal dengan keanekaragaman daya tarik wisatanya.

Mulai dari alam baharinya yang paling ikonik, hingga daratan dengan pemandangan eksotis, semua bisa ditemukan di Raja Ampat.

Sebelum berwisata kembali ke sana, ada baiknya kamu telah memahami protokol kunjungan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), salah satunya melakukan registrasi online.

Baca juga: Kabar Gembira, Raja Ampat Dibuka Sabtu 22 Agustus 2020

Sesudah mengetahui dan memahaminya, kamu boleh mencari tempat wisata yang akan dikunjungi.

Lalu, mana saja tempat wisata menarik di Raja Ampat dan apa saja aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sana? Berikut Kompas.com rangkum rekomendasinya:

1. Diving di tiga pulau indah

Berkunjung ke Raja Ampat, tak puas apabila belum berwisata diving ke tiga pulau di antaranya Pulau Friwen, Pulau Arborek, dan pantai Sauwandarek.

Para diver wisatawan mancanegara diving di spot Kampung Wisata Yenbuba, di Pulau Manswar, Raja Ampat. Laut yang jernih, biota yang kaya, serta masih cukup terawat membuatnya jadi salah satu spot diving favorit di Raja Ampat.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Para diver wisatawan mancanegara diving di spot Kampung Wisata Yenbuba, di Pulau Manswar, Raja Ampat. Laut yang jernih, biota yang kaya, serta masih cukup terawat membuatnya jadi salah satu spot diving favorit di Raja Ampat.

Ketiganya memiliki pantai dengan pemandangan bawah laut yang indah dipandang mata. Kamu bisa menikmatinya dengan diving ceria di sana.

Tempat pertama untuk diving adalah di di pantai Friwen. Kamu bisa menyeberang menggunakan boat dari Pulau Waigeo untuk menuju ke Pulau Friwen, sekitar 20 menit.

Selain untuk diving, Pantai Friwen juga cocok untuk snorkeling menikmati keindahan bawah laut yaitu ikan hias dan terumbu karang.

Baca juga: Rekomendasi 3 Pulau Raja Ampat untuk Diving dan Snorkeling

Tempat kedua yaitu Pulau Arborek cocok bagi para diver pemula. Pulau ini memiliki sebagian kecil lokasi yang cocok untuk belajar diving.

Para peserta Special Interest Diving Famtrip media Perancis undangan Kementerian Pariwisata di Pulau Friwen, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (4/5/2016).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Para peserta Special Interest Diving Famtrip media Perancis undangan Kementerian Pariwisata di Pulau Friwen, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (4/5/2016).

Kemudian tempat ketiga yaitu Pulau Sauwandarek, kamu bisa ber-snorkeling hingga diving ria di perairan pantainya.

Untuk kegiatan snorkeling, wisatawan bisa melakukan di pinggiran pantai, sedangkan diving, kamu akan diajak lebih ke tengah laut.

Lokasi pulau ini tak jauh dari Desa Yenbuba yang merupakan salah satu spot snorkeling terbaik di Raja Ampat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X