Kompas.com - 23/08/2020, 18:28 WIB
Tempat wisata Sawah Lukis di Binjai, Sumatera Utara. dok. Sawah LukisTempat wisata Sawah Lukis di Binjai, Sumatera Utara.

KOMPAS.com – Sumatera Utara memiliki sejumlah jenis wisata, salah satunya adalah wisata sawah.

Jika berkunjung ke Binjai, kamu bisa mampir ke tempat wisata baru di tengah sawah yang Instagramable bernama Sawah Lukis yang baru dibuka pada Kamis (23/7/2020).

“Sawah Lukis lebih kepada wisata yang menyediakan swafoto di tengah sawah. Pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas pedesaan,” ujar Founder dan Owner Sawah Lukis Ahmadi, kepada Kompas.com, Minggu (23/8/2020).

Baca juga: Cara Membuat Kue Lampet Ombus Khas Sumatera Utara

Beberapa spot foto yang bisa dimanfaatkan wisatawan, selain sawah berbentuk hati adalah tulisan LOVE dan jalur kecil di tengah persawahan dengan beberapa tenda untuk berteduh.

Tidak jauh dari sana juga terdapat sebuah jalur yang dihiasi beberapa tiang bambu berbentuk unik.

Tempat wisata Sawah Lukis di Binjai, Sumatera Utara.dok. Sawah Lukis Tempat wisata Sawah Lukis di Binjai, Sumatera Utara.

“Kami juga menyediakan jasa foto udara seharga Rp 15.000 untuk dua spot foto,” kata Ahmadi.

Kulineran di pinggir sawah

Apabila pengunjung merasa lapar, mereka bisa langsung menuju Saung Dusun Padi untuk menikmati berbagai macam kuliner yang disediakan.

Untuk kisaran harga, Ahmadi menuturkan bahwa harga makanan dibanderol mulai dari Rp 12.000-an.

Baca juga: Menikmati Malam dan Legitnya Rambutan Binjai

Selain berkuliner ria, wisatawan juga bisa berfoto di sana lantaran saung sudah dihias sedemikian rupa agar terlihat Instagramable.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X