Mau Mendaki Gunung Gede Pangrango? Simak Info 3 Jalur Pendakiannya

Kompas.com - 25/08/2020, 14:02 WIB
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMANTaman Nasional Gunung Gede Pangrango

KOMPAS.com - Gunung Gede Pangrango kembali dibuka untuk aktivitas pendakian mulai Selasa (25/8/2020) setelah sebelumnya tutup akibat pandemi Covid-19.

Para pendaki yang ingin mendaki, wajib untuk melakukan registrasi online dengan mengunjungi situs resmi TNGGP di www.gedepangrango.org.

Sebelum memulai pendakian, kamu juga wajib sudah menyiapkan beberapa protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan tentunya perlengkapan pendakian standar.

Jika sudah lengkap, kamu juga wajib tahu mana saja jalur pendakian Gunung Gede Pangrango.

Baca juga: 2 Jalur Pendakian Gunung Prau Ini Masih Buka, Ini Panduannya

Ada 3 jalur resmi pendakian Gunung Gede Pangrango, yakni jalur Cibodas, jalur Gunung Putri, dan jalur Selabintana.

Berikut Kompas.com rangkum panduan dan informasi seputar tiga jalur pendakian tersebut:

1. Jalur Cibodas

Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango via Cibodas merupakan jalur yang paling sering dilalui para pendaki.

Kemah para pendaki di kawasan savana Suryakancana, Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Pihak pengelola menutup kawasan konservasi itu dari aktivitas pendakian umum selama tiga bulan terhitung 31 Desember hingga akhir Maret 2020.KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Kemah para pendaki di kawasan savana Suryakancana, Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Pihak pengelola menutup kawasan konservasi itu dari aktivitas pendakian umum selama tiga bulan terhitung 31 Desember hingga akhir Maret 2020.

Terdapat beberapa pos peristirahatan di jalur pendakian via Cibodas. Pos-pos tersebut juga beratap dan bermanfaat untuk tempat berteduh para pendaki.

Awal pendakian, kamu akan menyusuri jalan setapak berbatu. Kawasan hutan tropis yang lebat juga akan menjadi pemandanganmu sepanjang awal perjalanan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X