Wisman Gagal ke Bali, Pulau Dewata Fokus Sambut Wisatawan Nusantara

Kompas.com - 25/08/2020, 19:07 WIB
Ilustrasi wisatawan mancanegara menyaksikan Tari Kecak di Pura Uluwatu. SHUTTERSTOCK/MAZUR TRAVELIlustrasi wisatawan mancanegara menyaksikan Tari Kecak di Pura Uluwatu.

KOMPAS.comPembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara (wisman) pada September mendatang ditunda untuk sementara waktu.

“Iya, kedatangan wisman ditunda dulu sampai waktu yang belum ditentukan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa kepada Kompas.com, Selasa (25/8/2020).

Untuk saat ini, Putu menegaskan bahwa pihaknya akan makin fokus kepada wisatawan nusantara (wisnus) sepanjang 2020.

Guna mendongkrak kedatangan wisnus, pihaknya gencar melakukan promosi, salah satunya melalui influencer.

Baca juga: Bali Tunda Pembukaan Pariwisata untuk Turis Asing

“Kami juga mengundang lembaga kementerian agar rapat di Bali. Dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), terus ada dari Bappenas,” ujar Putu.

Selanjutnya, pihaknya juga terus bekerja sama dengan beberapa pihak terkait, serta pengelola hotel, restoran, dan tempat wisata untuk memberikan diskon guna menarik minat wisatawan.

Tempat wisata di Bali yang gencar dipromosikan

Provinsi Bali memiliki berbagai pilihan jenis wisata yang patut dikunjungi. Putu mengatakan bahwa saat ini terdapat beberapa tempat wisata yang disoroti.

Adapun, pilihan tempat wisata yang dimaksud adalah jenis wisata berorientasi alam, seperti pantai, danau, air terjun, persawahan, dan cagar alam.

Baca juga: Penjualan Voucer Hotel Saat Pandemi, Ini Pendapat Asosiasi Perhotelan di Bali dan Yogyakarta

“Selanjutnya, wisata budaya dan olahraga air,” imbuh Putu.

Ilustrasi Bali - Pura yang terletak di Monkey Forest.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Bali - Pura yang terletak di Monkey Forest.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X