Kompas.com - 26/08/2020, 10:55 WIB
suasana laut di pantai nunggalan dari bukit karang KOMPAS.com/Khenzie Godeleovasuasana laut di pantai nunggalan dari bukit karang

KOMPAS.comBali memiliki banyak pantai bersih dan sepi pengunjung, salah satunya yakni Pantai Nunggalan yang terletak dibalik tebing karang, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Uluwatu.

Untuk sampai ke lokasi, pengunjung harus berjalan kaki melewati bukit karang terjal kurang lebih 3 km. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai sekitar 30-45 menit.

Kendaraan hanya bisa sampai di parkiran vila bernamana Plenilunio, selanjutnya pengunjung harus menuruni bukit, tanpa ada fasilitas pendukung.

Pengunjung akan diarahkan ke kaki bukit dengan batu yang diberitanda dengan cat berwarna. 

Baca juga: Ini 4 Syarat Wisatawan Domestik Masuk ke Bali

Sepanjang perjalanan, pengunjung juga bisa mendengar deburan ombak pantai dari kejauhan.

Setelah setengah perjalanan, pemandangan biru laut dengan hamparan pasir putih bisa dilihat dari atas. Pemandangan ini menjadi spot foto kegemaran wisatawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesampainya dibawah, rasa pegal kaki karena perjalanan akan disambut dengan pasir putih.

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan birunya laut yang terbentang luas, berhadapan dengan bukit hijau menjulang tinggi--perpaduan serasi untuk memanjakan mata.

Baca juga: Pariwisata Bali Mulai Pulih, Ada 35 Penerbangan per Hari ke Bali

Pantai Nunggalan berbeda dengan pantai di bali pada umumnya, karena tidak ramai aktivitas jualan atau jasa pijat hingga tato. Di sepanjang pantai juga hanya ada satu penjual makanan.

Pengunjung bisa surfing, berenang  hingga berkemah di pantai tersebut. Selain itu, ada juga spot foto menarik di pantai, salah satunya yakni kapal karam yang sudah di-mural.

Tidak ada pungutan biaya masuk Pantai Nunggalan, pengunjung cukup membayar parkir untuk kendaraan yang dititipkan di parkiran vila.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.