Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukit Sanjaya Selo, Foto di Replika Gapura Lempuyang Bali

Kompas.com - 26/08/2020, 12:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kabupaten Boyolali di Jawa Tengah memiliki satu tempat wisata yang memberi kesan bagi wisatawan seperti sedang berada di Bali.

Tempat wisata yang dimaksud adalah Bukit Sanjaya di Dusun IV, Desa Samiran, Kecamatan Selo. Tempat wisata tersebut baru dibuka pada akhir Juli 2020.

“Pemandangan utama yang dilihat adalah Merapi dan pemandangan pedesaan di lerengnya,” kata salah satu pengelola tempat wisata bernama SP kepada Kompas.com, Selasa (25/8/2020).

SP menuturkan, Bukit Sanjaya sebenarnya belum secara resmi dibuka. Bahkan, saat ini masih dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Baca juga: Embung Manajar di Boyolali yang Instagramable Berlatar Gunung Merapi

Kendati demikian, beberapa masyarakat berkunjung dan berfoto-foto di salah satu spot berfoto berbentuk gapura dan menyebarkannya di media sosial.

“Selama ini ramai di media sosial, yang bikin orang-orang senang itu gapura yang kayak di Lempuyang Bali,” ungkap SP.

Saat ini, pihak pengelola tempat wisata sudah menyiapkan sejumlah pilihan spot Instagramable yang bisa dimanfaatkan pengunjung.

Salah satunya adalah gapura yang memiliki latar belakang pegunungan dan hutan dengan pepohonan rindang nan hijau.

Tempat wisata di Boyolali bernama Bukit Sanjaya yang menawarkan pemandangan Gunung Merapi.dok. Bukit Sanjaya Tempat wisata di Boyolali bernama Bukit Sanjaya yang menawarkan pemandangan Gunung Merapi.

Selanjutnya ada beberapa patung unik yang tersebar di beberapa titik Bukit Sanjaya, jalur yang dipenuhi dengan deretan kayu berbentuk segitiga yang menuju ke sebuah pendopo, juga spot berbentuk hati dengan latar belakang Gunung Merapi.

Selain spot foto yang sengaja dibuat, SP mengatakan bahwa wisatawan juga bisa memanfaatkan pemandangan sekitar yang masih asri sebagai latar belakang selfie.

“Ambil latar belakang Gunung Merapi, pemandangan pedesaan, Gunung Lawu di pagi hari. Kalau malam, pemandangan gemerlap lampu sekitar Solo juga kelihatan,” tutur SP.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com