Catat, Cara Menuju Gunung Bromo dari Jakarta

Kompas.com - 26/08/2020, 18:10 WIB
KEINDAHAN ALAM INDONESIA - Panorama kawasan wisata Gunung Bromo di Metigen, Desa Ngadisari, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (7/6/2018). Lokasi wisata tersebut menjadi tujuan favorit wisata karena panorama alamnya yang menjadi magnet wisatawan lokal maupun mancanegara. KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKAKEINDAHAN ALAM INDONESIA - Panorama kawasan wisata Gunung Bromo di Metigen, Desa Ngadisari, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (7/6/2018). Lokasi wisata tersebut menjadi tujuan favorit wisata karena panorama alamnya yang menjadi magnet wisatawan lokal maupun mancanegara.


KOMPAS.com - Wisata Gunung Bromo akan kembali dibuka secara bertahap, mulai Jumat (28/8/2020) pukul 13.00 WIB.

Pengumuman ini sekaligus sebagai kabar gembira bagi wisatawan yang sudah bertanya dan menunggu kapan Bromo akan dibuka kembali.

Wisatawan yang berasal dari luar Jawa Timur juga bisa berkunjung ke Bromo karena pembukaan yang diterapkan adalah untuk umum.

Baca juga: 5 Wisata Bromo yang Wajib Dikunjungi Saat Buka Kembali Jumat Besok

Bagi kamu yang berasal dari Jakarta, siap-siap untuk membeli tiket kereta api atau bus. Bisa juga jika memiliki kendaraan pribadi, untuk mengecek kesiapan kendaraanmu.

Selain transportasi darat yaitu kereta api atau bus, kamu juga bisa menuju Bromo dengan menggunakan transportasi udara yaitu pesawat.

Berikut Kompas.com rangkum cara menuju Gunung Bromo dari Jakarta.

KA Bima jurusan Gambir-Malang, keberangkatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.Dokumentasi PT KAI Daop 1 Jakarta KA Bima jurusan Gambir-Malang, keberangkatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Kereta Api

Kamu bisa memesan kereta api tujuan Stasiun Malang. Ada banyak KA dari Stasiun Gambir (Jakarta) dan Stasiun Pasar Senen (Jakarta) menuju ke sana seperti KA Mutiara Selatan (Gambir), Bima (Gambir), Gajayana (Gambir), Matarmaja (Pasar Senen), Malabar (Pasar Senen), dan Jayabaya (Pasar Senen).

Baca juga: 13 Aturan Kunjungan Wisata Bromo di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Untuk harga tiket termurah saat ini yaitu KA Matarmaja dengan harga tiket Rp 150.000.

Tiba di Stasiun Malang, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum ke Terminal Arjosari.

Setelah itu, kamu bisa lanjut naik angkutan umum menuju Terminal Bus Bayu Angga Probolinggo dan pindah naik angkutan desa ke Cemoro Lawang, Ngadisari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X