Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Alternatif Glamping di Bogor, Cocok untuk Staycation Saat Pandemi

Kompas.com - 27/08/2020, 20:05 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Wabah pandemi Covid-19 membuat orang terpaksa menunda bepergian jarak jauhm dann 

Namun, bagi kamu yang sudah lelah berada di rumah dan ingin berlibur sejenak merasakan suasana baru, bisa mencoba aktivitas menginap di glamping selama satu atau dua hari.

Glamping atau glamour camping tengah ramai di kalangan wisatawan terutama keluarga. Tak sedikit keluarga yang memilih menginap staycation di glamping, mengajak serta anaknya untuk dekat dengan alam.

Baca juga: 4 Penginapan Glamping di Bali untuk Staycation

Jika kamu dari Jakarta, kamu bisa pergi ke daerah paling dekat yaitu Bogor. Ada banyak alternatif glamping di Bogor yang sudah buka kembali dan bisa langsung kamu pesan.

Berikut Kompas.com rangkum alternatif glamping di Bogor yang cocok untuk staycation selama masa pandemi

The Carpenter Outdoor di Bogor, Jawa Barat.www.thecarpenteroutdoor.com The Carpenter Outdoor di Bogor, Jawa Barat.

1. The Carpenter Outdoor

Glamping satu ini berlokasi di Sentul, Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wisatawan atau tamu yang menginap di sini akan diajak merasakan pengalaman baru dan menikmati alam dengan suasana baru.

Ada beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan jika menginap di glamping ini di antaranya membuat api unggun, menikmati air terjun, hingga permainan Glamping Fun.

Jika kamu membawa keluarga, kamu bisa memilih paket Glamping for Family yang tentunya sudah menerapkan protokol Covid-19.

Baca juga: Sabtu Rebahan di Bandung, Staycation di 5 Glamping Bernuansa Alam

Melihat situs resminya, harga dari paket ini dibandrol Rp 1,5 juta per orang dengan durasi 2 hari 1 malam. Dengan membayar harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas tenda glamping yang dilengkapi listrik, lampu, dan kipas angin, dan kegiatan trekking hutan.

Adapun tenda ini dapat diisi maksimal 4 orang. Kemudian alas tidur berupa kasur sponge dan bantal. Dalam tenda juga terdapat lampu dan lampu tembak di luar tenda.

Selain itu, ada aksesoris lampu gantung dan meja kursi untuk semakin membuat staycation di glamping terasa estetik. Harga sudah termasuk gratis hand sanitizer, sewa lokasi, staf atau pemandu, dan tiket masuk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com