10 Tempat Wisata Manado dan Sekitarnya Selain Bunaken

Kompas.com - 28/08/2020, 12:12 WIB
Foto udara Kota Manado, Sulawesi Utara. Dok. Shutterstock/RadityaFoto udara Kota Manado, Sulawesi Utara.

KOMPAS.com - Manado merupakan kota yang dikelilingi banyak perbukitan dan pantai. Berkunjung ke Manado menjadi pilihan yang tepat, pengunjung bisa menikmati berbagai pilihan wisata alam. Laut, pantai, bukit, dan hutan ada disini menjadi satu.

Untuk sampai ke Kota Manado, pengunjung bisa menggunakan pesawat terbang dan mendarat di Bandara Sam Ratulangi.

Salah satu yang terkenal dari tempat wisata di Manado adalah Taman Laut Bunaken, namun Manado masih menyimpan 10 tempat wisata menarik lainnya, yang belum diketahui banyak orang, yakni:

1. Pulau Lihaga 

Untuk memasuki Pulau tak berpenghuni ini, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 20.000. Memiliki luas daratan sekitar 8 hektar, Pulau Lihaga bisa tempuh sekitar dua jam dari Manado.

Pulau Lihaga di Manado, Sulawesi Utara.SHUTTERSTOCK.com/MICHA KNITL Pulau Lihaga di Manado, Sulawesi Utara.

Akses yang bisa mengantar pengunjung untuk sampai ke Pulau Lihaga bisa menggunakan speedboat atau kapal besar.

Pantai di pulau yang berdekatan dengan Bunaken ini memiliki banyak spot foto. Pengunjung bisa berfoto di dalam air sambil snorkeling dan diving, atau sekadar duduk di pasirnya yang putih. 

Baca juga: Rekomendasi 8 Tempat Kuliner di Manado, Bubur Tinutuan sampai Dabu-dabu

Bila ingin bermalam di Pulau Lihaga, pengunjung bisa menginap di resort yang ada dengan biaya Rp 800.000.

2. Pulau Siladen

Berlokasi di sebelah timur Taman Laut Bunaken, terdapat pulau kecil bernama Siladen. Meski hanya ada dua titik penyelaman, keindahan bawah laut pulau ini tidak perlu diragukan lagi.

Pantai Pulau Siladen. Pasir putih dan air yang jernih membuat para wisatawan betah di tempat ini. Tribun Manado/ Fineke T Wolajan Pantai Pulau Siladen. Pasir putih dan air yang jernih membuat para wisatawan betah di tempat ini.

Di sini, pengunjung bisa berpetualang naik perahu kaca, snorkeling, fotografi bawah laut, dan lainnya.

Kapal yang bisa mengantar pengjung ke pulau bisa dijumpai jam berapa saja. Sewa perahu memakan ongkos sekitar Rp 500.000 untuk sekali jalan. Apabil pengunjung ingin menyewa satu hari akan menjadi lebih murah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X