Mulai Hari Ini, Citilink Kembali Layani Rute Banyuwangi-Denpasar

Kompas.com - 28/08/2020, 15:03 WIB
Citilink Dok. CitilinkCitilink

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink kembali mengoperasikan rute Banyuwangi-Denpasar pulang pergi (pp) mulai hari ini, Jumat (28/8/2020). Adapun pesawat yang digunakan bertipe ATR 72-600.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/8/2020), Direktur Utama Citilink, Juliandra mengatakan bahwa pengoperasian rute Banyuwangi-Denpasar ini dalam rangka mendukung pemulihan pariwisata Indonesia.

"Citilink turut mendukung program pemulihan pariwisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)," kata Juliandra dalam keterangannya di Cengkareng, Jumat (28/8/2020)

Ia melanjutkan, dukungan itu diwujudkan dengan mengoperasikan kembali rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar pp, sejalan dengan kembali dibukanya pariwisata Banyuwangi.

Baca juga: Citilink Buka Kembali Rute Domestik ke Destinasi Wisata, Simak Jadwalnya

Pihaknya berharap pengoperasian kembali rute penerbangan itu dapat menggairahkan kembali industri pariwisata domestik serta memberikan kontribusi positif bagi berbagai sektor pendukung pariwisata.

"Citilink telah beroperasi di Bandara Internasional Banyuwangi sejak 2018. Selain rute Banyuwangi-Denpasar pp, Citilink juga telah mengoperasikan rute Surabaya-Banyuwangi pp yang diterbangkan menggunakan pesawat ATR 72-600," imbuh Juliandra.

Tak hanya rute Banyuwangi-Denpasar, Citilink juga mengoperasikan rute baru Denpasar-Lombok pp mulai 28 Agustus 2020 yang juga menggunakan pesawat ATR 72-600.

Pihaknya mengaku senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan baik pre-flight, in-flight, hingga post-flight dengan mengacu ketentuan yang berlaku.

Jadwal Citilink Banyuwangi-Denpasar pp dan Denpasar-Lombok pp

Berikut jadwal penerbangan Citilink Banyuwangi-Denpasar pp dan Denpasar-Lombok pp:

  1. Banyuwangi-Denpasar, QG 1682, berangkat setiap hari pukul 07.35 waktu setempat dan tiba pukul 09.15 waktu setempat
  2. Denpasar-Banyuwangi, QG 1683, berangkat setiap hari pukul 12.55 waktu setempat dan tiba pukul 12.45 waktu setempat
  3. Denpasar-Lombok, QG 1672, berangkat setiap hari pukul 09.50 waktu setempat dan tiba pukul 10.50 waktu setempat
  4. Lombok-Denpasar, QG 1673, berangkat setiap hari pukul 11.20 waktu setempat dan tiba pukul 12.20 waktu setempat



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X