12 Tempat Wisata di Kepulauan Riau, Bisa ke Mana Saja?

Kompas.com - 29/08/2020, 09:28 WIB
Jembatan Barelang yang jadi ikon Batam. Dok. ShutterstockJembatan Barelang yang jadi ikon Batam.

KOMPAS.com - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memiliki wilayah yang strategis sebagai pertemuan tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Oleh karenanya, tak heran wilayah ini mampu menjadi daya tarik pariwisata, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Wilayah Kepri didominasi kontur pulau-pulau, seperti pulau Batam, Anambas, dan Bintan. Setiap pulau di Kepulauan Riau memiliki pesona pariwisata tersendiri.

Baca juga: Perahu Jong, Permainan Tradisional Berusia Ratusan Tahun di Kepulauan Riau

Jika sudah tak sabar ingin berwisata di Kepri, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dulu mana saja tempat yang ingin dikunjungi.

Berikut Kompas.com rangkum 12 rekomendasi tempat wisata di Kepulauan Riau:

1. Ranoh Island

Provinsi Kepulauan Riau memiliki satu pulau yang dikenal dengan hamparan pasir pantainya yang bersih, yakni Ranoh Island atau Pulau Ranoh.

Serunya glamping di Pulau Ranoh, Batam, Kepulauan Riauhttps://pesona.travel Serunya glamping di Pulau Ranoh, Batam, Kepulauan Riau

Tak jarang, wisatawan datang ke pulau ini untuk bersantai dan bermain pasir. Mereka yang snorkeling atau diving akan disuguhkan dengan pemandangan jernihnya air laut serta aneka terumbu karang dan ikan hias.

Baca juga: Ada Apa di Kolam Air Laut Pulau Bintan?

Jika ke Batam, lokasi ini tentu tak boleh dilewatkan. Hal ini karena pulau Ranoh terletak di Batam, Kepri.

2. Batu Lepe

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X