Turkish Airlines Mulai Beroperasi, ke Istanbul Tak Perlu Rapid Test

Kompas.com - 30/08/2020, 09:26 WIB
Turkish Airlines. ShutterstockTurkish Airlines.

KOMPAS.com - Turki sudah kembali membuka jalur penerbangan internasional. Salah satu maskapai penerbangan dari Indonesia ke Turki pulang pergi (pp), yaitu Turkish Airlines juga telah beroperasi kembali.

Sesuai kebijakan Pemerintah Turki, maka Turkish Airlines tidak mewajibkan para penumpang melakukan rapid test atau swab test terlebih dahulu untuk tujuan ke Turki.

Sales Manager Indonesia Turkish Airlines, Yemima Paomey mengatakan, tidak ada kewajiban dari pihak maskapai untuk para penumpang rapid test atau swab test sebagai syarat terbang tujuan ke Turki, misalnya untuk rute Jakarta ke Istanbul.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam webinar ASTINDO DKI Jakarta bertemakan "Update Terbaru Industri Penerbangan Domestik dan Internasional" Kamis (27/8/2020).

Baca juga: Protokol New Normal Pariwisata Turki, Sertifikasi Kesehatan

Ia menambahkan kewajiban rapid test atau PCR biasanya dilakukan beberapa travel agent ke penumpang.

Meski demikian, pihak Turkish Airlines tak memungkiri jika ada kebijakan berbeda dari pihak bandara untuk mewajibkan semua penumpang melakukan rapid test atau swab test sebelum keberangkatan.

Oleh karena itu, pihaknya tetap menyarankan agar penumpang Turkish Airlines bisa berjaga-jaga dengan membawa dokumen rapid test atau swab test tersebut untuk pemeriksaan di bandara keberangkatan.

"Tapi kan ada yang bilang juga kalau dari pihak bandara suka ada random check untuk itu. Jadi mungkin lebih aman ada yang disebut dengan rapid test," imbuhnya.

Prosedur tiba di Bandara Istanbul

Ia menambahkan bahwa, penumpang yang tiba di bandara kedatangan Istanbul, Turki, tidak akan mengalami pemeriksaan atau dimintakan persyaratan tambahan, seperti dokumen rapid test dan sebagainya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X