Masuk Pembukaan Fase Kedua, Ini 5 Panduan Wisata ke Labuan Bajo dan TN Komodo

Kompas.com - 30/08/2020, 15:03 WIB
Pemandangan matahari terbit di Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur Kompas.com/Silvita AgmasariPemandangan matahari terbit di Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur


KOMPAS.com - Labuan Bajo dan Taman Nasional (TN) Komodo telah memasuki fase kedua pembukaan pariwisata, sejak Sabtu (15/8/2020).

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan wisatawan mulai dari registrasi online hingga kuota pengunjung.

Pertama jika ingin berkunjung ke Labuan Bajo dan TN Komodo, kamu wajib mendaftar online terlebih dahulu sebelum berangkat.

Wisatawan bisa mengunjungi situs https://registration.labuanbajoflores.id untuk melakukan pendaftaran online.

Baca juga: Ini Alasan Labuan Bajo Digemari Wisatawan

Belum usai, masih banyak tahapan yang perlu kamu ketahui jika ingin berwisata ke ikon pariwisata NTT tersebut.

Berikut Kompas.com rangkum panduan berwisata ke Labuan Bajo dan TN Komodo di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) fase kedua:

1. Registrasi online tetap berlaku

Semua wisatawan tanpa terkecuali, masih harus melakukan registrasi online sebelum datang berwisata.

Ilustrasi Nusa Tenggara Timur - Bukit Cinta, Labuan Bajo.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Nusa Tenggara Timur - Bukit Cinta, Labuan Bajo.

Kamu bisa mengunjungi situs pendaftaran online di https://registration.labuanbajoflores.id. Pada laman tersebut terdapat beragam menu dan form yang harus kamu isi sebagai data wisatawan.

2. Siapa saja yang bisa berkunjung?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X