Kompas.com - 30/08/2020, 15:33 WIB

KOMPAS.com - Wisata Labuan Bajo dan Taman Nasional (TN) Komodo telah mengumumkan pembukaan tahap kedua sejak Sabtu (15/8/2020).

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Labuan Bajo dan TN Komodo, peraturannya tetap sama. Sebelum berangkat, wisatawan harus mendaftar online melalui situs https://registration.labuanbajoflores.id

Wisatawan tidak bisa melakukan pendaftaran offline atau langsung di Labuan Bajo maupun TN Komodo selama era adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Baca juga: Mengenal Gili Lawa Taman Nasional Komodo

Masih bingung bagaimana cara mendaftar online ke Labuan Bajo maupun TN Komodo? Berikut Kompas.com rangkum langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs pendaftaran online

Semua wisatawan tanpa terkecuali yang hendak ke Labuan Bajo dan TN Komodo wajib mendaftar online dengan mengunjungi situs https://registration.labuanbajoflores.id

Tiba di halaman pertama pendaftaran online, kamu akan melihat tampilan layar bertuliskan Ready to be Enchanted by Labuan Bajo.

Keindahan Komodo di Pulau Komodo.SHUTTERSTOCK/SERGEY URYADNIKOV Keindahan Komodo di Pulau Komodo.

Terdapat ragam pilihan mulai dari Wisatawan, Operator/Agen Wisata, dan Cek Registrasi. Kamu bisa memilih menu Wisatawan dengan klik pada tombol Registrasi Sekarang.

2. Isi form registrasi online wisatawan

Tahap berikutnya, wisatawan harus mengisi form registrasi online, mulai dari nama, nomor handphone, NIK/Passport, email, jenis kelamin, negara asal keberangkatan, dan surat kesehatan.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik ke Labuan Bajo?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.