Bukit Liaga Ende, Tempat Wisata dengan Spot Foto Latar Laut dan Bukit

Kompas.com - 31/08/2020, 21:15 WIB
Foto : Bukit Lia Ga terletak di Desa Kota Baru, Kecamatan Kota Baru Kabupaten Ende, NTT.  Kompas.com/Nansianus Taris Foto : Bukit Lia Ga terletak di Desa Kota Baru, Kecamatan Kota Baru Kabupaten Ende, NTT. 

ENDE, KOMPAS.comEnde memiliki sejumlah tempat wisata menarik untuk dikunjungi, terutama soal keindahan alam yang jadi daya tariknya.

Salah satu tempat wisata yang menawarkan panorama alam mempesona adalah Bukit Liaga. Tempat ini tergolong baru dan kini tengah jadi tren di media sosial.

Lokasi Bukit Liaga terletak di Desa Kota Baru, Kabupaten Ende, NTT. Lantas, apa yang menjadi daya tarik wisata di Bukit Liaga?

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Kisah Awalnya Ada di Taman Renungan Bung Karno Ende NTT

 

Spot Instagramable 

Bukit Liaga menawarkan pesona khas perbukitan yang berdempetan dengan laut Flores. Dari atas bukit Liaga, wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Bele dan Aewa.

Latar elok itu sangat cocok bagi wisatawan yang suka berfoto dan mencari spot Instagramable.

 

Pemandangan indah sepanjang perjalanan

Untuk mencapai puncak Bukit Liaga yang memesona, wisatawan harus berjalan kaki. Namun, tak perlu khawatir letih, karena akan terbayar dengan pesona Bukit Liaga.

Saat dijalan menuju kaki Bukit Liaga, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai. Apalagi, saat wisatawan melintasi Teluk Moroboy dan Pabanama.

Butuh waktu 15 menit untuk menuju puncak bukit. Mendaki bukit itu cukup melelahkan dan menguji adrenalin. Tetapi, saat tiba di puncak, rasa lelah anda pasti terbayar tuntas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X