Asyik, Kampung Tridi dan Jodipan Malang Buka Lagi 3 September 2020

Kompas.com - 01/09/2020, 16:05 WIB
Kampung Warna-warni Jodipan, Wisata Keluarga di Malang SHUTTERSTOCK Kampung Warna-warni Jodipan, Wisata Keluarga di Malang

KOMPAS.com – Kota Malang di Jawa Timur memiliki beberapa kampung wisata unik yang selama beberapa bulan terakhir ditutup untuk sementara waktu akibat pandemi Covid-19.

Kendati demikian, Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni Jodipan akan segera dibuka kembali untuk menyambut wisatawan.

“Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni kira-kira akan dibuka 3 September 2020,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, kepada Kompas.com, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Wisata Terbaru di Malang, Asyik Selfie di Kampung Tridi

Ida menambahkan, saat ini pengelola kedua kampung wisata tersebut masih melengkapi sejumlah protokol kesehatan.

Sementara selama penutupan sementara berlangsung, baik Kampung Tridi maupun Kampung Warna-warni Jodipan memperbarui atraksi wisata yang ada di sana.

“Mereka melakukan pengecatan kembali, membenahi wahana yang rusak,” ungkap Ida.

Dibuka secara serentak

Sebelumnya, Kampung Tridi yang berlokasi di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Kecamatan Blimbing ditutup untuk sementara waktu sejak Maret 2020.

Sementara itu, Kampung Warna-warni Jodipan di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing ditutup untuk sementara waktu pada 17 Maret.

Wisatawan ramai mengunjungi Kampung Warna-warni, Malang, Jawa Timur, Minggu (05/11/2017). Ratusan rumah di tepi Sungai Brantas itu dicat gambar warna-warni untuk menarik wisatawan berkunjung. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMO Wisatawan ramai mengunjungi Kampung Warna-warni, Malang, Jawa Timur, Minggu (05/11/2017). Ratusan rumah di tepi Sungai Brantas itu dicat gambar warna-warni untuk menarik wisatawan berkunjung. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Ida menuturkan, kedua kampung tematik tersebut akan dibuka kembali secara bersamaan karena adanya jembatan kaca.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X