Mulai Hari Ini, Masyarakat Bisa Kembali Naik KA Jarak Jauh dari Stasiun Jakarta Kota

Kompas.com - 01/09/2020, 20:31 WIB
Situasi kereta api DOKUMENTASI HUMAS KAISituasi kereta api

KOMPAS.com - Stasiun Jakarta Kota kembali melayani operasional Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) Selasa (1/9/2020). Sebelumnya, Stasiun Jakarta Kota berhenti beroperasi melayani penumpang KAJJ akibat pandemi Covid-19.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (1/9/2020), Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, ada dua KAJJ yang berangkat dari Stasiun Jakarta Kota.

"Dua KA Jarak Jauh akan berangkat dari Stasiun Jakarta Kota yakni, KA Jayakarta tujuan Surabaya Gubeng dan KA Menoreh tujuan Semarang Tawang," kata dia dalam keterangannya di Jakarta.

Ia melanjutkan, pada kondisi normal, Stasiun Jakarta Kota memberangkatkan tiga KAJJ tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca juga: Tur ke Bengkel Kereta Api Lewat Virtual, Ini Caranya

Adapun, ketiganya adalah KA Kutojaya Utara tujuan Kutoarjo, KA Jayakarta tujuan Surabaya, dan KA Menoreh tujuan Semarang.

Bagi masyarakat yang ingin bepergian naik KAJJ, sambung Eva, mereka dapat memesan tiket hanya melalui online dan baru dapat dipesan paling cepat 7 hari sebelum tanggal keberangkatan.

"Pemesanan online dapat melalui aplikasi KAI Access, situs web kai.id, dan channel eksternal yang telah bekerja sama. Loket stasiun hanya melayani tiket go show yang dilayani 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA," ujar dia.

Berikut jadwal keberangkatan 2 KA dari Stasiun Jakarta Kota:

1. KA 254C Jayakarta (Jakarta Kota–Surabaya Gubeng)

Jadwal Keberangkatan dari Jakarta Kota pukul 11.45 WIB, berangkat dari Pasar Senen pukul 12.14 WIB dan keberangkatan dari Stasiun Bekasi pukul 12.41 WIB. Beroperasi tanggal 1-15 September 2020.

2. KA 264A Menoreh (Jakarta Kota–Semrang Tawang)

Jadwal Keberangkatan dari Jakarta Kota pukul 19.00 WIB. Berangkat dari Pasar Senen pukul 19.29 WIB dan keberangkatan dari Stasiun Bekasi pukul 20.00 WIB. Beroperasi tanggal 1-15 September 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X