Pendakian Gunung Arjuno Welirang Buka Lagi, Wajib Registrasi Online

Kompas.com - 03/09/2020, 18:20 WIB
Gunung Arjuno di Jawa Timur. shuttertstock/mohammad aldi purnomoGunung Arjuno di Jawa Timur.


KOMPAS.com - Unit Pengelola Teknis Taman Hutan Raya Raden Soerjo, Jawa Timur membuka kembali jalur pendakian Gunung Arjuno Welirang mulai Sabtu (5/9/2020).

Dilansir dari akun Instagram resmi Tahura Raden Soerjo @tahuraradensoerjo.official, pembukaan kembali jalur pendakian ini sesuai dengan arahan Plt Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Hadi Sulistyo.

Adapun jalur pendakian yang dibuka yaitu jalur Sumberbrantas dan Lawang.

"Pendakian Gunung Arjuno Welirang, khusus jalur Sumberbrantas dan Lawang, terhitung mulai tanggal 5 September 2020 dibuka kembali dengan menerapkan kuota pendakian dan penerapan protokol kesehatan dalam rangka meminimalisir resiko penyebaran Covid-19," tulis Tahura Raden Soerjo dalam akun Instagramnya @tahuraradensoerjo.official

Baca juga: Adakah Air Bersih di Pos Pendakian Gunung Arjuno-Welirang?

Para pendaki wajib mematuhi segala peraturan yang ada di era adaptasi kebiasaan baru. Salah satunya yang diterapkan Tahura yaitu mewajibkan para pendaki untuk melakukan registrasi online.

Pendaki wajib melakukan registrasi online melalui laman https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X