Kompas.com - 03/09/2020, 19:19 WIB


KOMPAS.com - Pendakian Gunung Bismo via Deroduwur akan dibuka kembali mulai besok, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya, jalur pendakian Gunung Bismo ini ditutup untuk mencegah peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonosobo.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Basecamp Deroduwur Penggiat Alam (Derpala), Hendri saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Ia mengatakan, ada aturan yang akan diterapkan untuk pembukaan kembali gunung berketinggian 2.365 mdpl ini.

Salah satunya mewajibkan pendaki dari luar Kabupaten Wonosobo untuk melakukan rapid test. Sementara untuk pendaki yang berasal dari dalam Kabupaten Wonosobo cukup membawa surat keterangan sehat biasa.

"Besok kita buka untuk umum, untuk pendaki yang dari luar kota diwajibkan bawa surat keterangan rapid test dari kota asal, dan untuk pendaki dalam kota kita wajibkan untuk bawa surat keterangan sehat yang masih berlaku dari faskes yang bisa mengeluarkan," jelasnya.

Baca juga: 7 Tips Mendaki Gunung Bismo via Silandak Saat Musim Hujan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.