Kompas.com - 04/09/2020, 15:50 WIB
Salah satu spot foto Small World, taman di Batu Raden, Banyumas. KOMPAS.com/Khenzie GodeleovaSalah satu spot foto Small World, taman di Batu Raden, Banyumas.

KOMPAS.com - Purwokerto punya tempat wisata unik yang diberi nama Small World. Tempat wisata berkonsep taman ini memberikan wisatawan sensai keliling dunia.

Berbeda dengan taman lainnya--Small World yang terletak di Baturaden ini memiliki miniatur-miniatur bangunan ikon khas berbagai belahan dunia. 

Adapun miniatur ikon berbagai negara di dunia tersebut, seperti Kincir Angin khas Belanda, Menara Eiffel Perancis, patung Merlion.

Kemudian Taman Bunga Sakura, White House, Menara Pisa hingga Tembok China.

Wisatawan juga bisa berkunjung ke berbagai rumah tradisional dan ikon khas dari Indonesia, seperti Monas.

Small World Baturraden di Jalan Raya Ketenger, Desa Ketenger, Baturraden, Jawa Tengah. TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO Small World Baturraden di Jalan Raya Ketenger, Desa Ketenger, Baturraden, Jawa Tengah.

Waktu berkunjung

Taman rekreasi sekaligus edukasi ini buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Foto-foto memang bagusnya pada siang hari, agar pencahayaannya bagus. Namun tidak perlu takut panas, karena banyak jasa sewa payung di kawasan Taman Miniatur Dunia.

Baca juga: Menikmati “Sweet Escape” di Telaga Sunyi Baturaden

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X