Tempat Wisata Baru Garut, Wisata Alam Leuwi Daleum

Kompas.com - 05/09/2020, 13:15 WIB
Jelajah Sungai Leuwi Daleum, wisata baru di Garut garutkab,go,idJelajah Sungai Leuwi Daleum, wisata baru di Garut

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, meluncurkan wisata baru menjelajahi aliran Sungai Leuwi Daleum di wilayah selatan Garut.

Dilansir dari Antara, wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, yakni wisata petualangan dan pemandangan alam yang masih asri.

"Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati wisata air sungai menggunakan perahu karet sambil menikmati indahnya panorama alam di sekeliling arus yang dilalui," kata Bupati Garut Rudy Gunawan melalui siaran pers di Garut, Jumat (3/9/2020).

Baca juga: Leuwi Jurig, Pemandian Alami nan Misterius di Garut

Ia menuturkan, wisata air Leuwi Daleum yang berada di antara Kecamatan Cibalong dan Cisompet itu memiliki potensi wisata.

Namun, saat ini keberadaannya masih tersembunyi, sehingga belum banyak diketahui masyarakat, terutama wisatawan dari luar kota.

Wisata alam yang baru diresmikan itu, kata dia, merupakan kelanjutan dari program pengembangan wisata alam Leuwi Tonjong di Kecamatan Cihurip.

Bahkan, wisata alam tersebut sempat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata sebagai wisata tersembunyi.

"Ini adalah kelanjutan wisata Leuwi Tonjong yang ada di Kecamatan Cihurip yang meraih juara kedua sebagai 'Surga Tersembunyi' tingkat nasional tahun 2018, ini kami namakan tempat wisata alam Leuwi Daleum," katanya.

Baca juga: Liburan ke Garut? Ini Tipsnya..

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X