Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indahnya Suasana Malam di Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta

Kompas.com - 05/09/2020, 17:05 WIB
Lenny Septiani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.comYogyakarta memililki banyak kawasan hutan pinus yang dijadikan tempat wisata, salah satunya Seribu Batu Songgo Langit.

Tempat wisata yang asri dan indah itu terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Seribu Batu Songgo Langit memiliki spot foto yang unik dengan nuansa alam, tempat rekreasi dan aktivitas outdoor menarik, hingga bermalam di tengah hutan pinus.

Pengunjung tak perlu khawatir saat akan berkunjung ke sana karena fasilitas yang tersedia cukup lengkap.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Malam di Yogyakarta, Banyak Spot Instagramable

Beberapa fasilitas itu, antara lain mushala, toilet, warung kuliner, camping ground, aula, panggung alam, jeep wisata, outbond, flying fox, dan spot-spot foto menarik.

Tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit pun tertata rapi, cantik, dan menarik. Terdapat beberapa spot foto yang tak boleh terlewatkan untuk mengambil foto yang instagramable.

Spot foto yang ada , yakni rumah seribu kayu berupa gubuk dari kayu, jembatan jomblo berupa jembatan panjang dari kayu, rumah hobbit ala film Hobbit, taman tumpah yang unik, dan puncak songgo langit dengan keindahan panorama alam.

Jangan khawatir berfoto dimalam hari. Hasil foto akan tetap bagus dan lampu-lampu yang menghiasi akan mempercantik koleksi foto.

Glamping rasa hotel

Tidak hanya keseruan dari wahana dan nuansa alam yang ditawarkan, pengunjung juga dapat menghabiskan malam di Seribu Batu Songgo Langit.

Pihak pengelola menyediakan area glamping (glamour camping) berupa pengalaman bermalam di hutan dengan fasilitas hotel.

Bermalam ditemani dengan nuansa alam yang tenang, udara sejuk dan suara khas hutan di malam hari, tentu saja akan sangat menyenangkan sambil menikmati secangkir kopi atau teh hangat di balkon kamar.

Baca juga: DIY Punya Jogja Pass dan Visiting Jogja untuk Wisatawan, Apa Itu?

Tidak perlu khawatir bermalam dan tidak membawa makanan, pengunjung bisa membeli makanan atau minuman di warung kuliner.

Satu ruang kamar glampcamp dapat menampung hingga 4 orang, dilengkapi dengan ranjang, sofa, meja, lemari, lampu tidur, bahkan televisi.

Tarif dan rute menuju Seribu Batu Songgo Langit

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com