Wahana Lumina di Grand Merakaca Semarang, Seperti Jalan-jalan di Luar Negeri

Kompas.com - 05/09/2020, 21:09 WIB
Pengunjung berfoto di Lumina Grand Maerakaca, Jota Semarang ANTARA/HO-WISNU ADHIPengunjung berfoto di Lumina Grand Maerakaca, Jota Semarang

KOMPAS.com – Jika keinginan untuk jalan-jalan ke luar negeri tahun ini harus ditunda akibat pandemi Covid-19, maka mengunjungi Grand Maerakaca di Semarang bisa jadi pelipur lara.

Itu karena tempat wisata ini sekarang dilengkapi wahan baru bernama Lumina yang berisi replika bangunan rumah dari berbagai benua.

Lumina Grand Maerakaca berada di atas lahan yang merupakan akses jalan di sebelah utara miniatur Laut Jawa sepanjang sekitar 300 meter.

"Lumina ini spot yang instagramable dan merupakan replika rumah khas dari lima negara di tiga benua,” kata Direktur Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah (Jateng) Titah Listiorini dilansir dari Antara, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Wisata ke Lawang Sewu Semarang, Pengunjung Bisa Foto Pakai Kimono

Ia melanjutkan, lima negara tersebut, yakni Jepang, Yunani, Turki, Meksiko, dan Arab Saudi. Konsep lima negara ini disesuaikan dengan Grand Merakaca yang merupakan anjungan yang ada di seluruh Jateng.

Adapun, Grand Maerakaca ini berada di Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Jarak tempuh dari Simpang Lima adalah sekitar 7 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 20 menit.

Jalan-jalan di luar negeri

Nuansa luar negeri pun langsung terasa begitu pengunjung tiba di wahana Lumina karena akan langsung disambut dengan pintu gerbang khas Jepang.

Pilar merah gerbang itu yang tampak seperti di pintu masuk Kuil Fushimi Inari, Tokyo, jelas membuat nuansa Negeri Sakura begitu terasa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X