Kompas.com - 08/09/2020, 09:08 WIB
Ilustrasi wine. SHUTTERSTOCK / K.DECHAIlustrasi wine.

KOMPAS.com – Salah satu atraksi wisata terbesar yang diluncurkan di Eropa tahun ini, World of Wine (WOW), memulai debutnya pada Juli di Vila Nova de Gaia, Portugal.

Sesuai dengan namanya, mengutip Forbes, Minggu (30/8/2020), atraksi wisata itu kerap mendatangkan para pencinta wine (oenofil) dari seluruh dunia setiap tahunnya.

Itu karena Vila Nova de Gaia di Distrik Porto merupakan kota wine, sekaligus rumah bagi kilang wine ternama penghasil fortified wine.

Baca juga: Mencicipi Wine di Kastil Kuno Italia

Setelah dibangun selama lima tahun dengan investasi sebesar 117 juta dollar AS, WOW yang menghadap Porto dan Sungai Douro akhirnya dibuka pada Jumat (31/7//2020).

Penciptaan proyek tersebut dipimpin Founder dan CEO Fladgate Partnership Adrian Bridge. Fladgate Partnership adalah perusahaan yang memiliki merek port wine ternama, seperti Krohn dan Foncesca.

Perusahaan tersebut juga memiliki hotel-hotel mewah, seperti Yeatman di Porto dan The Vintage House di Douro Valley.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompleks wine di Portugal bernama World of Wine yang memiliki museum wine.dok. World of Wine Kompleks wine di Portugal bernama World of Wine yang memiliki museum wine.

WOW terletak di sebuah gudang wine seluas lebih dari 420.000 kaki persegi yang telah diubah dan diperbaiki.

“WOW didirikan untuk membantu menetapkan Porto sebagai destinasi budaya melalui pengalaman pendidikan yang menarik,” ujar Bridge melalui keterangan pers, seperti dikutip Forbes.

Kompleks yang berfokus pada wine menawarkan beberapa pengalaman museum kepada wisatawan yang tidak hanya bercerita soal wine.

Baca juga: Ini Tempat Pembuatan Wine Terbesar di Asia Tenggara

“Namun, juga tentang kota, masyarakatnya, dan petualangan mereka selama berabad-abad,” kata Bridge.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.