Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The World Landmark Merapi Park, Cara Keliling Dunia Tanpa ke Luar Negeri

Kompas.com - 08/09/2020, 16:04 WIB
Lenny Septiani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - The World Landmark Merapi Park dikenal juga sebagai Merapi Park merupakan tempat wisata yang menyuguhkan miniatur landmark dari berbagai belahan dunia.

Tempat wisata hits ini pertama kali dibuka pertengahan 2017. Lokasinya ada di di Jalan Kaliurang kilometer 22,5, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

The World Landmark Merapi Park sangat cocok untuk para milenial dan keluarga dengan spot-spot foto yang menarik dan keren, sehingga sering diburu untuk mengambil foto yang instagramable.

Baca juga: Gamplong Studio di Sleman, Tempat Shooting Bumi Manusia yang Instagramable

Tidak hanya menyuguhkan landmark sebagai spot foto, terdapat pula wahana permainan yang menyenangkan.

Fasilitas di The World Landmark Merapi Park

Menjadi tempat wisata yang hits, Merapi Park menyediakan beberapa fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung, seperti toilet, mushola, area parkir, gazebo, taman bunga, bangku taman, restoran dan kafe, serta penginapan, sampai akses wifi.

Dengan fasilitas yang tergolong lengkap, pengunjung dapat bersantai, menikmati pemandangan bunga yang berwarna, sambil menikmati makanan yang tersedia di restoran dan kafe, bahkan mendapat koneksi internet gratis.

Kelebihan fasilitas di Merapi Park, pengelola juga menyediakan kursi roda bila ada yang membutuhkan.

Spot foto unik dan instagramable

Daya tarik utama Merapi Park, tersedia banyak spot foto yang membuat pengunjung ingin menjadikan latar untuk koleksi foto di ponsel, pengunjung juga merasakan berkeliling dunia hanya dengan berjalan mengelilingi taman.

Para pengunjung saat berfoto di landmark kincir angin BelandaKOMPAS.com / Wijaya Kusuma Para pengunjung saat berfoto di landmark kincir angin Belanda

Terdapat banyak landmark dunia yang menjadi incaran spot foto seperti Patung Liberty, Burj Al Arab Dubai, Menara Pisa, Menara Eiffel, Big Ben, dan banyak lainnya.

Baca juga: Wisata di Sleman, Keliling Candi hingga Pergi ke Museum Ullen Sentalu

Tidak hanya landmark, tersedia juga spot foto yang instagramable yang harus diabadikan seperti air mancur, sculpture love, patung Masha and The Bear, dan kotak telepon khas London.

Wahana menyenangkan di Merapi Park

Tidak hanya miniatur landmark, The World Landmark Merapi Park jugta menyediakan wahana-wahana yang seru dan asyik, seperti Kids Waterpark, Jemparingan, Cowboy Town, dan Museum Gunung Merapi.

Wahana Kids Waterpark sangat cocok untuk bermain anak, berenang dan bermain air dilengkapi dengan watersplash dan ember tumpah menamba keerian anak-anak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com