Kompas.com - 08/09/2020, 18:18 WIB


KOMPAS.com - Candi Plaosan di Klaten, Jawa Tengah kembali dibuka untuk umum setelah sebelumnya tutup akibat pandemi Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Sri Nugroho mengonfirmasi pembukaan kembali candi yang terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten itu.

"Mulai hari Sabtu 5 September 2020 kemarin, itu sudah dibuka dan sesuai protokol kesehatan. Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan dan Ketua Satgas. Tentunya protokol kesehatan itu harus diperketat," kata Nugroho saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Candi Borobudur Penuh Saat Akhir Pekan, Pengelola Minta Tambah Kuota Pengunjung

Pada pembukaan ini, ia mengatakan tetap ada peraturan protokol kesehatan yang diperketat seperti misalnya membatasi waktu operasional dan kapasitas pengunjung.

Untuk waktu operasionalnya, kata dia, Candi Plaosan hanya dibuka pada hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

"Untuk pengunjung juga bertahap, yaitu 30 persen. Dan juga ketika di dalam candi, dibatasi waktunya itu setiap 30 menit. Jadi gantian setiap 30 menit ada yang keluar dan ada yang masuk pengunjung lainnya," jelasnya.

Pengunjung Candi Plaosan pun dibatasi hingga 200 orang per harinya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.