4 Spot Foto Instagramable di Candi Plaosan

Kompas.com - 08/09/2020, 19:16 WIB
Foto di Sisi Timur Candi Plaosan Lor, Klaten. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaFoto di Sisi Timur Candi Plaosan Lor, Klaten.


KOMPAS.com - Candi Plaosan di Klaten, Jawa Tengah sudah kembali dibuka untuk umum sejak Sabtu (5/9/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, candi ini ditutup selama kurang lebih 6 bulan akibat pandemi Covid-19. Semua pengunjung wajib menaati protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

"Mulai hari Sabtu 5 September 2020 kemarin, itu sudah dibuka dan sesuai protokol kesehatan. Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan dan Ketua Satgas. Tentunya protokol kesehatan itu harus diperketat," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Sri Nugroho saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

Ada juga aturan mengenai batasan pengunjung yang kini maksimalnya 200 orang per hari, dan waktu operasional yang dibatasi yaitu setiap Selasa-Minggu mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Baca juga: Candi Prambanan Viral di Twitter, Ini 5 Spot Foto Keren Candi Prambanan

Candi ini berada di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Meski tak setenar Candi Prambanan, namun keindahan yang disajikan candi ini pun tak kalah menarik.

Kamu bisa berfoto dengan gaya menarik di beberapa spot Candi Plaosan. Cocok bagi kamu yang ingin menambah foto di akun Instagrammu.

Berikut Kompas.com rangkum spot-spot Instagramable yang harus dikunjungi di Candi Plaosan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X