Rekomendasi 6 Tempat Agrowisata di Bali

Kompas.com - 09/09/2020, 08:10 WIB
Alas Harum Agrotourism di Tegallalang, Bali. dok. Alas Harum AgrotourismAlas Harum Agrotourism di Tegallalang, Bali.

KOMPAS.com – Salah satu jenis wisata yang tengah naik daun dan mulai diminati sebagian masyarakat adalah agrowisata.

Selain menikmati pemandangan alam, wisatawan juga diberi kesempatan untuk belajar seputar pertanian, perkebunan, atau peternakan.

Kendati Bali terkenal akan wisata pantai dan budayanya, tetapi Pulau Dewata juga memiliki beberapa tempat wisata yang mengusung konsep agrowisata.

Baca juga: Yuk, Coba Pengalaman Baru Jadi Responsible Traveler di 5 Destinasi Wisata Bali

Jika tertarik untuk mencoba berlibur di tempat wisata agro saat berada di Bali, berikut enam tempat wisata agro yang telah Kompas.com rangkum, Selasa (8/9/2020).

1. Alas Harum Agrotourism

Tempat wisata ini berlokasi di tengah sawah Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Saat berada di sana, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan persawahan yang asri.

Sembari menikmati pemandangan sawah khas Tegallalang, kamu juga bisa memanfaatkan enam spot foto unik di Alas Harum Agrotourism.

Alas Harum Agrotourism di Tegallalang, Bali.dok. Alas Harum Agrotourism Alas Harum Agrotourism di Tegallalang, Bali.

Mulai dari Dancing Bridge, Bird Nest, Gorilla, hingga Glass Flooring yang merupakan atraksi lantai kaca di atas sawah terasering.

Tempat wisata tersebut juga memiliki ayunan di tengah sawah yang terbilang cukup ekstrem lantaran tingginya mencapai lebih dari 10 meter.

Untuk tingkat Extreme, ayunan memiliki ketinggian mencapai 15 meter. Sementara tingkat Super Extreme mencapai ketinggian 25 meter dari tanah.

2. Bagus Agro Pelaga

Bagus Agro Pelaga terletak di Jalan Raya Puncak Mangu, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Baca juga: Wisata Pantai Nunggalan Bali, Ada Spot Instagramable Kapal Karam

Bagus Agro Pelaga di Badung, Bali. KOMPAS.com/SRI LESTARI Bagus Agro Pelaga di Badung, Bali.

Lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 750 meter di atas permukaan laut (mdpl) membuatnya memiliki udara yang sejuk.

Sejumlah kegiatan telah disiapkan bagi wisatawan seperti belajar membuat kopi dan kue khas Bali, membuat minyak kelapa, kunjungan ke Air Terjun Nungnung, hingga jalan-jalan keliilng perkebunan D’Agro.

Wisatawan juga bisa melihat langsung dan belajar proses pembibitan, penanaman, dan perawatan buah dan sayuran.

Baca juga: Pesona Pantai Senggigi, Bisa Lihat Gunung Agung di Bali dari Lombok

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X