Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercusuar Cafe & Resto di Bandung, Ada Kastil Tema Abad Pertengahan

Kompas.com - Diperbarui 28/02/2022, 20:32 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bandung memiliki beberapa pilihan tempat kuliner bertema unik yang menawarkan pemandangan menarik. Salah satunya adalah Mercusuar Cafe & Resto.

Tempat kuliner yang berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No. 7, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung ini mengusung tema abad pertengahan dan menghadirkan bangunan berbentuk kastel yang menyempurnakan konsep tersebut.

“Temanya sendiri merupakan sebuah kesinambungan tema yang diusung dari Dago Bakery Punclut,” kata Staf Dago Bakery Group Rifky Nugroho kepada Kompas.com, Selasa (08/09/2020).

“Jika Dago Bakery mengangkat tema kastil Eropa klasik, di sini kami mengambil tema kastil abad pertengahan karena keunikan dan kekokohan bentuk bangunan itu sendiri."

Baca juga:

Nuansa khas Eropa pun tidak hanya terlihat dari bangunan kastil megah, tetapi juga dari dekorasi di sekitarnya yang terlihat seperti sebuah taman di dalam istana khas Eropa.

Terdiri dari enam lantai, pengunjung di area kastel yang terletak di rooftop atau lantai enam bisa melihat Bandung dari ketinggian.

Bisa naik ke mercusuar

Rifky menuturkan, lantai enam di resto tersebut merupakan area yang sangat digemari oleh pengunjung dari segala usia. Hal ini karena resto yang dibuka pada 14 Agustus 2020 itu tidak hanya memiliki kastel, tetapi juga mercusuar yang menjulang tinggi. 

“Mercusuar bisa dinaiki oleh wisatawan dan bisa melihat pemandangan kota bandung dari lantai yang paling atas,” ungkap Rifky.

Mercusuar merupakan salah satu bangunan yang kerap dijadikan spot foto oleh wisatawan. Selain karena bangunannya yang unik, tangga melingkarnya pun terlihat Instagramable.

Sementara di puncak mercusuar, pengunjung bisa berfoto-foto dengan latar belakang area Bandung yang indah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com