Ragunan Masih Terima Kunjungan, Tunggu Arahan Soal PSBB Jakarta

Kompas.com - 10/09/2020, 18:10 WIB
Pengunjung mengamati Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). Liburan Natal dan Tahun Baru 2019/20 dimanfaatkan sebagaian masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOPengunjung mengamati Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). Liburan Natal dan Tahun Baru 2019/20 dimanfaatkan sebagaian masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata.

KOMPAS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total mulai Senin (14/9/2020).

Melalui keputusan tersebut, seluruh tempat wisata milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, termasuk Taman Margasatwa Ragunan, akan kembali ditutup saat PSBB total berlaku.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan Ketut Widarsana membenarkannya.

“Memang akan ada penutupan kembali tempat wisata. Nanti (penutupan Ragunan) menunggu arahan lebih lanjut,” ungkap Ketut kepada Kompas.com, Kamis (10/9/2020).

Baca juga: PSBB Total Diterapkan, Tempat Wisata Milik DKI Jakarta akan Ditutup

Kendati rincian terkait penutupan Ragunan masih menunggu arahan, Ketut menegaskan, kebun binatang tersebut akan ditutup total bagi pengunjung.

Namun, perlu diketahui, Ragunan masih menerima kunjungan wisatawan hingga Minggu (13/9/2020).

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan sudah dibuka kembali sejak 20 Juni 2020 pada masa transisi fase I menuju new normal.

Pembukaan tersebut diiringi dengan penerapan protokol kesehatan bagi wisatawan dan pengelola tempat wisata.

Baca juga: Berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan Saat Musim Hujan? Ini Tipsnya

Selain jam operasional yang diubah menjadi pukul 08:00 – 13:00 WIB, pembelian tiket pun dilakukan secara daring melalui situs bit.ly/PesantiketTMR.

Wisatawan juga wajib menggunakan masker, saling menjaga jarak satu sama lain, mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan, tidak berkerumun, dan mengikuti alur tempuh di dalam area.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X